Antisipasi Kepadatan saat Mudik Lebaran, Polda DIY bakal Gunakan Skema Buka Tutup Jalan

Baca Juga

Mata Indonesia, Yogyakarta – Sebanyak 11,7 juta penduduk diprediksi akan berkunjung ke Kota Jogja saat mudik lebaran tahun 2024. Hal itu menyusul dengan dibuka luasnya akses beberapa jalan tol termasuk masa cuti yang cukup panjang.

Polda DIY yang nantinya akan berkoordinasi dengan Dishub DIY akan melakukan upaya antisipasi kemacetan di Yogyakarta dan sekitarnya. Beberapa skema tentu akan dilakukan termasuk buka tutup jalan untuk mengurai kemacetan yang terjadi.

Meski begitu, Kapolda DIY, Irjen Pol Suwondo mengatakan antisipasi secara keseluruhan akan segera dibahas bersama dalam rapat besar.

“Itu baru yang mudik, belum nanti yang datang ke Jawa dan liburan ke Jogja, tentu kita antisipasi,” kata Suwondo, Sabtu 30 Maret 2024.

Rekayasa lalu lintas disiapkan sesuai dengan kebutuhan. Termasuk mencegah potensi kecelakaan di sejumlah jalur.

“Kita lakukan contra-flow kalau misal banyak arus yang masuk. Kita atur supaya lebih ringan agar masuk lebih mudah dan pas keluarnya lebih dinamis,” ujar Suwondo.

Pihaknya mengaku bahwa koordinasi dari pemerintah pusat, termasuk dari Menkopolhukam, Hadi Tjahjanto sudah diterima oleh Pemda termasuk institusi Polri dan TNI.

“Dari beliau meminta kondisi tetap kondusif supaya kegiatan agama ini berjalan dengan baik,” terang dia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini