Amerika Serikat Juara Umum Olimpiade 2020, Indonesia Negara Kedua Terbaik ASEAN

Baca Juga

MATA INDONESIA, TOKYO – Amerika Serikat keluar sebagai juara umum Olimpiade 2020. Mereka berhasil menyalip Cina yang cukup lama di posisi puncak.

Amerika Serikat mengemas total 112 emas dengan rincian 39 emas, 41 perak, dan 33 perunggu. Emas terakhir diraih Negeri Paman Sam dari cabang olahraga voli putri.

Sementara itu, Cina ada di posisi dua dengan 38 ema, 32 perak, dan 18 perunggu atau total 87 medali. Posisi tiga ditempati Jepang dengan 27 emas, 14 perak, dan 17 perunggu.

Melengkapi posisi lima besar masing-masing adalah Inggris Raya dengan 22 emas, 21 perak, dan 22 perunggu kemudian Russia Olympic Committee (ROC) dengan 20 emas, 28 perak, dan 23 perunggu.

Bagaimana dengan Indonesia? Tim Merah Putih ada di posisi 55 mengemas satu emas, satu perak, dan tiga perunggu. Indonesia adalah negara kedua terbaik ASEAN setelah Filipina yang ada di posisi 50 dengan satu emas, dua perak, dan satu perunggu.

Medali emas Indonesia disumbang Greysia Polii/Apriyani Rahayu di bulutangkis. Kemudian, perak disumbangkan Eko Yuli Irawan di angkat berat. Sedangkan dua perunggu disumbangkan Anthony Sinisuka Ginting dari bulutangkis dan Windy Cantika di angkat berat.

Untuk klasemen akhir lengkap Olimpiade 2020 bisa klik di sini. Sampai berjuma lagi di Olimpiade 2024 yang akan digelar di Paris, Prancis.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini