Alhamdullilah, Jemaah Haji Reguler Sebanyak 91.106 Jemaah Sudah Berangkat ke Tanah Suci

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jumlah jemaah haji reguler yang sudah berangkat ke Tanah Suci hingga Minggu 3 Juli 2022 sebanyak 91.106.

Plh Biro Humas, Data dan Informasi, Wawan Djunaedi mengatakan dari jumlah tersebut, jemaah Haji Khusus yang telah tiba di Tanah Suci mencapai 4.815 orang

Wawan, mengatakan ini adalah hari terakhir fase keberangkatan jemaah haji Indonesia. Ada dua kelompok terbang (Kloter) yang berangkat dari dua embarkasi, yakni kloter 44 Embarkasi Jakarta – Bekasi/JKS dan kloter 43 Embarkasi Solo/SOC (Solo).

”Sebanyak 615 orang yang merupakan kloter terakhir keberangkatan jemaah haji reguler Indonesia. Masing-masing, JKS: 1 kloter dengan jumlah jemaah dan petugas 255 orang; dan SOC: 1 kloter dengan jumlah jemaah dan petugas 360 orang,” kata Wawan.

Seluruh jemaah haji reguler telah selesai diberangkatkan. Untuk jemaah haji khusus, masih ada pemberangkatan dalam beberapa hari ke depan.

Terkait data jemaah sakit, Wawan mengatakan bahwa pada hari ini tercatat sebanyak 122 orang, terdiri atas 104 orang dirawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) dan 18 orang dirawat di RSAS. ”Jemaah wafat bertambah 1 orang, atas nama Kiroatul Khoiroh Basari. Perempuan, 60 tahun, nomor paspor C65 91 479, kloter SUB37, asal Embarkasi SUB (Surabaya). Sehingga sampai hari ini jemaah wafat sebanyak 20 orang,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini