Alhamdulillah! 4 Ribu Pasien Dinyatakan Sembuh dari Virus Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Tercatat sudah 3.998 pasien virus corona dinyatakan sembuh dan dipulangkan dari rumah sakit. Tingkat kesembuhan pasien virus corona di Cina disebut mencapai 8,2 persen saat ini. Jumlah itu melonjak dari tingkat kesembuhan pada Januari lalu yang hanya mencapai 1,3 persen.

Seperti dilansir kantor berita Cina, Xinhua News Agency dan media nasional China Global Television Network (CGTN), Selasa 11 Februari 2020, Komisi Kesehatan Nasional China (NHC) dalam pernyataan terbaru menyebut 3.998 pasien virus corona telah dipulangkan dari rumah sakit.

Sebanyak 716 pasien virus corona dipulangkan dari rumah sakit sepanjang Senin 10 Februari 2020 waktu setempat. Dari jumlah tersebut, sekitar 427 pasien dinyatakan sembuh di Provinsi Hubei yang menjadi pusat wabah virus corona.

Laporan terbaru NHC menyatakan total 42.638 kasus virus corona terkonfirmasi di wilayah China daratan.

Jumlah itu belum termasuk 42 kasus di Hong Kong, 10 kasus di Macau dan 18 kasus di Taiwan. CGTN juga menyebut lebih dari 390 kasus lainnya terkonfirmasi di lebih dari 20 negara lainnya. Dengan demikian, total kini 43.098 kasus virus corona terkonfirmasi secara global.

Sementara itu, jumlah korban tewas akibat virus corona dilaporkan mencapai 1.018 orang dengan sebagian besar kematian terjadi di wilayah China daratan. Dua orang di antaranya meninggal akibat virus corona di Hong Kong dan Filipina.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada 2024 Kulon Progo: Gerindra dan PPP Pilih Mesra Menangkan Pemilihan November Mendatang

Mata Indonesia, Kulon Progo - Dalam upaya memperkuat dukungan untuk bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kulonprogo sepakat untuk berkoalisi.
- Advertisement -

Baca berita yang ini