9 Warga Perum Batan Indah Tangsel Terpapar Radiasi Cesium 137

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Hari ini, Senin 17 Februari 2020, sembilan warga Perum Batan Indah, Tangerang Selatan dibawa ke Pusat Teknologi Keselamatan dan Metrologi Radiasi (PTKMR) Pasar Jumat.

Mereka dibawa untuk dilakukan Whole Body Counting (WBC), guna mengetahui tingkat paparan radiasi dari penemuan Cesium 137 di lahan kosong Perum Batan Indah.

Kepala Hukum Humas dan Kerja Sama Batan Heru Umbara mengatakan sembilan warga yang dijadikan sampling dari Perum Batan Indah ini dibawa ke PTKMR menggunakan bus Batan pada pukul 09.00 WIB dengan didampingi pihak Batan.

Dari pemeriksaan yang dilakukan hari ini, diperkirakan hasil pemeriksaan akan diketahui dalam 2 atau 3 hari ke depan. “Berdasarkan pemeriksaan WBC ini dapat ditentukan langkah selanjutnya sesuai dengan ketentuan,” katanya.

Heru menegaskan, masyarakat tidak perlu khawatir aktivitas pembersihan yang dilakukan Batan dan tim ahli terkait. Karena kejadian ini telah ditangani oleh pihak yang berkompeten. Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk melaksanakan aktivitas sehari-hari seperti biasa.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemerintah Bangun IKN Dengan Tetap Memberdayakan Masyarakat Lokal

Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur bukan hanya tentang memindahkan pusat pemerintahan, tapi juga tentang membangun masa...
- Advertisement -

Baca berita yang ini