23 Kontestan Miss World 2021 Termasuk dari Indonesia Positif Covid-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, PUERTO RICO – Ajang penghargaan perempuan cantik sedunia (Miss World) terpaksa ditunda. Hal ini karena 23 kontestan dari 97 negara dinyatakan positif Covid-19.

Rencananya kontes kecantikan tertua di dunia ini akan digelar minggu ini. Namun, Miss World Organization menunda putaran final demi kesehatan dan keselamatan para kontestan, staf, kru dan masyarakat umum.

Miss World Organization menyatakan bahwa final akan dijadwal ulang di Puerto Rico Coliseum Jose Miguel Agrelot dalam 90 hari ke depan.

”Setelah bertemu dengan ahli virologi dan ahli medis yang disewa untuk mengawasi acara Miss World 2021 dan berdiskusi dengan Departemen Kesehatan Puerto Rico, keputusan telah dibuat oleh penyelenggara acara untuk menunda final siaran global di Puerto Rico Coliseum Jose Miguel Agrelot yang akan diadakan dalam 90 hari ke depan,” Jumat, 17 Desember 2021.

Mereka menyatakan telah menerapkan langkah-langkah keamanan tambahan demi kepentingan terbaik para kontestan, tim produksi dan penonton, karena tahu risiko tinggi di panggung dan di ruang ganti acara tersebut. ”Namun, setelah kasus positif tambahan dikonfirmasi pagi ini setelah berkonsultasi dengan pejabat kesehatan dan ahli, keputusan penundaan dibuat,” kata pengumuman itu.

Miss Indonesia 2020 untuk Miss World 2021, Pricilia Carla Yules, merupakan salah satu dari 17 peserta yang dinyatakan positif Covid-19. Dia membagikan beberapa unggahan mengenai kondisi terkininya di Instagram Stories. ”Untuk Anda ketahui, saya saat ini dalam pemulihan, saya juga merasa jauh lebih baik secara fisik dan mental, itu berkat kalian semua,” ujar dia di akun instagramnya.

Dalam konferensi pers Departemen Kesehatan Puerto Rico, Kamis, 16 Desember 2021, ahli epidemiologi Melissa Marzan mengatakan kepada wartawan ada 38 kasus positif Covid-19 yang terkait dengan Miss World, terdiri dari 15 staf dan 23 kontestan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini