12.000 Warga Tangsel Terpapar Covid-19, Sehari Tembus 1.500 Orang

Baca Juga

MATA INDONESIA, TANGSEL-Sejak awal Januari hingga pekan kedua Februari 2022 Kasus positif Covid-19 di Kota Tangerang Selatan terus mengalami kenaikan, hingga mencapai angka 12 ribu.

“Bahkan angka kasus positif harian menembus 1.500, dalam kurun waktu empat hari,” ujar Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie seusai menggelar rapat penangan pandemi di Kantor Wali Kota Tangerang, Selasa 8 Februari 2022.

Benyamin menyebutkan dari data itu, rata-rata penularan lonjakan kasus Covid-19 di Tangsel berasal dari transmisi kerumunan dan keluarga. Dengan penerapan PPKM level 3 saat ini, dua berharap angka kasus positif Covid-19 dapat lebih terkendali.

“Klaster kerumunan dan keluarga yang paling banyak, yang dilaporkan ke kami klaster kerumunan. Prinsipnya sama, Inmedagri Nomor 9 Tahun 2022 sudah diatur beberapa pengaturan pengetatan, misalnya rumah makan 50 persen sampai jam 21.00 kemudian bioskop juga seperti itu, sekolah Tangsel sudah PJJ,” katanya.

Menurut Benyamin, varian Delta mendominasi kasus positif Covid-19 di Tangerang Selatan. Kasus varian Omikron hanya 23 kasus sepanjang tahun 2022.

“Memang sekarang Delta, hampir 12 ribu total kasus sampai hari ini didominasi Delta. Omikron itu di Tangsel tercatat 23 kasus, yang sembuh 19. Kenapa baru sedikit, karena penelitian lab lebih lama dibandingkan Delta,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini