Wajib Tahu! Ini Manfaat Air Putih Selain Penghilang Dahaga

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Air putih merupakan minuman wajib semua manusia. Selain menjadi minuman terbaik dan hal yang paling dicari, air putih juga sangat baik untuk menyehatkan dan menyegarkan tubuh.

Banyak manfaat yang bisa didapat ketika seseorang meminum air putih. Salah satunya melancarkan pencernaan dan menangani berbagai macam penyakit di tubuh kita. Bahkan dokter menganjurkan minum air putih karena sebagai obat mujarab paling ampuh.

Nah, bagi kamu yang jarang minum air putih, mulai saat ini minum air putih sesuai kebutuhan delapan gelas sehari agar terhindar dari penyakit kronis. Kamu disini wajib tahu, manfaat apa saja dari air putih?

1. Melangsingkan Tubuh

Minum banyak air putih akan membantu melancarkan metabolisme tubuh dan membuat kamu merasa kenyang, jadi bagi pelaku diet, tanpa perlu banyak mengkonsumsi kalori, seimbangkan makanan sehat dengan perbanyak minum air putih.

2. Menurunkan Risiko Batu Ginjal

Banyak minum air putih dapat menurunkan risiko batu ginjal, karena air akan melarutkan garam dan mineral dalam urin yang bisa mengkristal dan menjadi batu ginjal.

3. Menambah Energi

Air akan tetap membantumu agar selalu berenergi, karena ketika sedang dehidrasi, tubuh akan cepat lelah. Jantung pun akan memompa darah lebih baik saat tubuhmu tak kekurangan air.

4. Meredakan Stres

Saat stres, tubuhmu akan lebih bayak membutuhkan air, karena 80 persen otak terdiri dari air. Untuk selalu bahagia dan semangat, jangan lupa konsumsi air putih dengan cukup.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini