Tinggal Dua Personel, Noah akan Merekam Ulang Semua Album Peterpan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sosok Nazriel Irham alias Ariel sangat dominan di band Peterpan maupun transformasinya Noah. Meski tinggal dua personel Peterpan di band transformasinya yaitu Noah, mereka masih tetap berkibar di dunia musik Indonesia.

Ariel dan Lukman dan sekarang dibantu David Kurnia Albert memutuskan untuk merekam ulang album-album Peterpan. Proyek ini mereka namai Second Chance.

Album Peterpan pertama yang akan dirilis Noah adalah Taman Langit. Mengusung nama Second Chance: Taman Langit, Ariel mengaku akan menghadirkan kualitas tata suara yang baru. Namun tetap mempertahankan unsur keaslian lagu. Selain Taman Langit, proyek Second Chance juga akan merekam juga album Bintang di Surga dan Hari Yang Cerah.

“Second Chance, ini adalah proyek seluruh album Peterpan. Kami rekam ulang dengan tambahan nama Second Chance. Taman Langit ini yang pertama dulu kami kerjakan,” kata Ariel, Minggu, 12 Desember 2021.

Bagi Ariel, kesempatan merekam ulang lagu-lagu Peterpan adalah cara untuk memaksimalkan produksi rekaman. Ariel merasa pada saat album-album awal Peterpan rilis, teknologi rekaman belum secanggih sekarang.

Ariel menyadari tidak semua lagu Peterpan memerlukan aransemen yang baru. Ia cukup berhati-hati dalam menentukan lagu mana saja yang di aransemen ulang, dan mana yang sesuai aransemen aslinya.

“Tak semua diaransemen ulang. Tapi semua direkam ulang pasti. Perbedaannya sangat jauh. tahun 2003 kami coba pertama kali pakai Pro Tools (perangkat pembuatan musik secara digital). Waktu itu seperti percobaan apalagi kalau dengar sekarang, sound-nya kurang enak. Apa yang kami rekam waktu itu sudah out of date dengan sound sekarang. Itu salah satu dari beberapa pembenaran kami,” ujar Ariel.

Second Chance: Taman Langit akan rilis pada 17 Desember 2021. Menyusul kemudian album-album lain pada waktu yang akan datang.

Tak hanya akan merekam ulang seluruh album Peterpan, Noah juga membuat ulang video musik dari lagu-lagu Peterpan dengan konsep yang sama.

Noah merupakan transformasi dari grup band Peterpan yang terbentuk di Bandung, pada tahun 2000. Dalam perjalanannya, Peterpan mengalami perpecahan dengan keluarnya keyboardist Andika dan bassist Indra pada 2006. David menggantikan posisi Andika saat Ariel keluar dari penjara dan membentuk Noah.

Pada 2012, personel Peterpan yang tersisa bertransformasi menjadi Noah. Dalam perjalanannya, Noah pun mengalami perubahan personel. Drummer Reza dan gitaris Uki mengambil keputusan untuk hengkang dan memilih hijrah di jalur agama.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kehadiran Aparat Keamanan DemiLindungi Masyarakat dari OPM

Keberadaan aparat keamanan di Papua tidak lain adalah upaya untuk melindungi masyarakat Bumi Cenderawasih dari kekerasan Organisasi Papua Merdeka...
- Advertisement -

Baca berita yang ini