Raih Piala Oscar, Chloe Zhao Cetak Sejarah

Baca Juga

MATA INDONESIA, LOS ANGELES – Chloe Zhao mencetak sejarah di ajang Piala Oscar 2021. Dia menjadi sutradara wanita Asia Pertama yang meraih penghargaan bergengsi tersebut.

Zhao meraih Piala Oscar untuk kategori Best Director dalam film ‘Nomadland’. Dia berhasil menyisihkan empat nominasi lainnya, yakni David Fincher (‘Mank’), Emerald Fennell (‘Promising Young Woman’), Lee Isaac Chung (‘Minari’), dan Thomas Vinterberg (‘Another Round’).

‘Nomadland’ juga masuk di beberapa kategori lainnya, yaitu Best Picture, Best Film Editing, dan Best Adapted Screenplay.

Zhao adalah sutradara wanita kedua yang berhasil meraih Piala Oscar. Sebelumnya, ada nama Kathryn Bigelow lewat film ‘The Hurt Locker’ di 2010.

“Piala Oscar ini untuk semua yang punya keyakinan dan keberanian berpegang teguh pada kebaikan dalam diri sendiri dan kebaikan pada setiap orang tak peduli betapa sulitnya untuk melakukannya,” kata Zhao, dikutip dari NY Post, Senin 26 April 2021.

“Saya bersyukur bisa bersama-sama kalian dalam memproduksi film ‘Nomadland’. Semua orang dilahirkan baik. Meskipun terkadang sebaliknya, tapi saya selalu menemukan kebaikan dalam diri orang yang saya temui di mana-mana ketika saya pergi ke seluruh dunia,” ujarnya.

Sebelumnya, Daniel Kaluuya meraih Piala Oscar 2021 kategori Best Suppoting Actor atau Aktor Pendukung Terbaik. Daniel memenangkan Piala Oscar 2021 dalam perannya di ‘Judas and the Black Messiah’.

Dia menyisihkan empat nominasi lainnya, yakni Sacha Baron Cohen di ‘The Trial of the Chicago 7’, Leslie Odom Jr di ‘One Night in Miami’, dan Pail Raci di ‘Sound of Metal’.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini