Pulau Komodo Bakal Ditutup 2020 Nanti, Jangan Tunda Liburan ke Sana!

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Penutupan Pulau Komodo pada tahun 2020 tengah jadi perbincangan hangat traveler dan media internasional. Penutupan ini sendiri rencananya bakal dilakukan selama satu tahun untuk tujuan melindungi komodo dan merehabilitasi habitatnya.

Pasca diumumkan, rencana penutupan ini pun langsung ramai diberitakan sejumlah media asing. Di antaranya, The Insider dan The Washington Post yang bahkan mencantumkan judul headline yang provokatif.
“Komodo island is reportedly closing until 2020 because people keep stealing the dragons” (Pulau Komodo dilaporkan ditutup sampai 2020 karena orang-orang terus mencuri komodo) dan washingtonpost.com “Komodo Island is shutting down because people keep smuggling the dang dragons” (Pulau Komodo ditutup karena orang-orang terus menyelundupkan hewan itu).

Meski begitu, sebelum penutupan ini diberlakukan Januari 2020 nanti, wisatawan lokal maupun asing masih bisa mengunjungi Pulau Komodo. Dan perlu diperhatikan, wilayah yang ditutup hanyalah Pulau Komodo, bukan Taman Nasional Komodo lho.

Jadi, buat wisatawan yang ingin berlibur ke Taman Nasional Komodo di tahun 2020 nanti masih bisa berkunjung ke destinasi di luar Pulau Komodo. Segera rencanakan liburanmu gaes, jangan ditunda-tunda lagi ya!

Berita Terbaru

Kemarau Ancam DIY hingga Akhir Tahun, 23 Kelurahan di Kulon Progo Rawan Kekeringan

Sebanyak 23 kelurahan di tujuh kapanewon wilayah Kulon Progo dikategorikan rawan kekeringan selama kemarau panjang 2024. Kalurahan-kalurahan ini tersebar...
- Advertisement -

Baca berita yang ini