Lagi Hits! Ini Cara Main dan Download Game ‘Among Us’ di Ponsel dan PC

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kamu pernah mainkan game Werewolf? Adalagi nih game serupa yang memiliki misi lebih sulit dan pastinya lagi hits banget nih di kalangan gamer.

Namanya adalah Among Us. Game ini sebenarnya sudah dirilis sejak 15 Juni 2018 di smartphone dan komputer atau PC Windows per 17 Agustus 2018 lalu, tapi baru viral belakangan ini.

Mempunyai misi yang mirip seperti Werewolf, pemain bisa menjadi kawan atau pengkhianat. Among Us dijelaskan sebagai ‘permainan kerja sama tim dan pengkhianatan’.

Game yang seru dan bisa dimainkan oleh banyak orang. Game ini mengisahkan perjalanan 10 orang astronaut dalam misi luar angkasa.

Pemain bakal menemui tantangan, karena salah satu di antara mereka adalah seorang pembunuh yang menyamar. Hmm, ngebayanginnya aja udah seru banget kan!

Lalu, gimana sih cara mainnya? Pemain bakal bermain dengan empat hingga sembilan pemain lainnya lewat Wi-Fi lokal atau online.

Mode local dimaksudkan untuk kalian yang ingin bermain dengan teman dalam satu alamat IP wifi atau router yang sama. Sedangkan, Mode online diperuntukan buat kalian yang ingin mencari pemain lain dengan cara online.

Untuk mode online ini, kalian diperlihatkan 3 menu tambahan. Menu tersebut adalah Host, Public, dan Private.

Menu Host digunakan untuk kalian yang mau jadi room master atau pemilik room. Kalau jumlah peserta kurang, sistem yang akan menemukan sisa pemainnya, kok.

Kemuidan, Mode Public yang diperuntukan buat kalian yang mager buat room sendiri, jadi tinggal join dengan room yang sudah dibuat pemain lain.

Mode Private dikhususkan untuk kalian yang ingin bermain bersama secara khusus dengan teman kalian, jadi roomnya bisa kalian kunci.

Jumlah pemain ini bisa ditentukan oleh host atau gamer yang menjadi tuan rumah permainan. Selain menentukan total gamer dalam permainan, host juga bisa memilih map atau peta arena yang diinginkan, mulai dari The Skeld, Mira HQ, dan Polus.

Saat bermain, kalian akan diberikan salah satu diantara dua pilihan job, yakni Crewmates dan impostor. Kedua peran ini akan diberikan secara acak dan pemain tidak bisa melihat siapa yang menjadi Crewmates atau Impostor.

Pemain yang menjadi Crewmates diminta menyelesaikan tugas-tugas yang tersedia, seperti membetulkan kabel yang rusak, membersihkan sampah, dan lain sebagainya. Selain itu, crewmates juga mencari siapa impostors diantara para karakter yang hadir.

Sedangkan untuk impostors, tugas kalian adalah menjadi penipu atau pembunuh yang paling penting dalam game ini. Impostors akan membunuh rekan sendiri atau menyabotase tugas mereka.

Setiap pemain bisa menunjuk salah satu dari mereka yang diduga sebagai Impostor dalam sebuah voting. Apabila Impostor asli tidak terpilih dalam voting tersebut, pemainan akan lanjut lagi.

Sementara Crewmates yang kebetulan dapat voting tertinggi bakal ditendang dari permainan. Permainan selesai ketika Crewmates berhasil menyingkirkan semua Impostor, atau Impostor dianggap sebagai pemenang jika berhasil membunuh semua Crewmates.

Seru banget ya! Yuk langsung download aja game ‘Among Us’!

Cara download Game Among Us di HP Android.

1. Jalankan Aplikasi Google Play Store.

2. Selanjutnya masukan dan cari game Among Us, klik di sini.

3. Atau langsung saja download dan install, dengan mengunjungi link Among Us di Play Store.

4. Setelah itu kalian tinggal jalankan game Among US.

Cara install Among Us di Laptop/Komputer

1. Pasang (install) emulator di laptop/komputer. Cari emulator rekomendasi di situs-situs terpercaya, misalnya LDPlayer dan MEmu.

2. Buka emulator > cari gim Among Us dari toko aplikasi emulator.

3. Pasang aplikasi Among Us pada emulator kamu.

4. Gim Among Us sudah bisa kamu gunakan ya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini