Kuliah dan Kerja di Rumah, Lebih Nyaman dengan Lenovo Ideapad S340

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kerja dan kuliah di rumah memang tidak seperti di kantor maupun kampus. Laptop menjadi piranti sehari-hari yang digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan maupun mengikuti kuliah jarak jauh. Nah, salah satu laptop yang direkomendasikan untuk digunakan kalian adalah Lenovo.

Brand ini adalah salah satu brand teknologi ternama yang sudah terkenal di Indonesia. Sudah banyak produk yang diluncurkan oleh brand Lenovo, mulai dari PC, Tablet, ponsel hingga server. Khusus laptop, salah satunya adalah Lenovo Ideapad S340.

Laptop ini sebenarnya sudah diproduksi sejak tahun 2019. Modelnya yang sederhana, ternyata tak menghalangi potensi Lenovo IdeaPad S340 jadi sebuah perangkat favorit. Karena tak hanya pembaruan desain dengan kesan modern minimalis. Tapi juga diisi dengan berbagai fitur penunjang kerja, di kantor maupun sekolah.

Berikut ini adalah beberapa keunggulan dari Lenovo IdeaPad S340 yang perlu kamu tahu sebagai bahan pertimbangan ketika ingin membelinya!

1. Layar

Laptop Lenovo Ideapad S340 dibekali dengan layar idaman pengguna laptop kelas menengah. Terutama bagi kamu yang peduli pada kenyamanan mata saat berlama-lama di depan layar. Hal ini dijawab Lenovo melalui laptop Lenovo Ideapad S340 ini.

Display dengan lebar 14 inci beresolusi Full HD 1920 x 1080 piksel menjadi pembuka dari apa yang ditawarkan pada Lenovo Ideapad S340. Selanjutnya, setelah layar laptop dinyalakan, kamu akan menyadari bahwa teknologi IPS LCD tersemat di sana. Ditambah fitur anti-glare yang tidak memantulkan cahaya dari belakang.

Tambahan lain terkait bagian display laptop ini, antara lain tingkat kecerahan dapat diatur hingga 250 nits, serta layar mampu dibuka hingga 180 derajat dalam hingga sejajar dengan keyboard. Fitur-fitur yang tersemat itu biasanya ditemukan pada seri laptop high-end.

Perkembangan dan pergeseran teknologi pada kelas laptop di atasnya, memungkinkan hal itu dapat diaplikasikan pada laptop kelas menengah seperti Lenovo Ideapad S340 ini. Yang diuntungkan tentu saja pengguna seperti kamu karena dapat memiliki laptop berkualitas dengan harga terjangkau seperti Lenovo Ideapad S340 ini.

2. Desain

Laptop Lenovo Ideapad S340 diketahui mengusung desain thin and light. Dimensi laptop Lenovo Ideapad S340 ini memang cenderung tipis untuk kelasnya, yakni perpaduan Panjang x Lebar x Tinggi/ Tebal (323.6mm x 228mm x 17.9 milimeter). Bobot berat sekitar 1,5 kilogram juga relatif ringan. Membuat laptop Lenovo Ideapad S340 ini mudah serta nyaman dibawa bepergian menggunakan tas.

Di luar dimensi dan bobot, laptop Lenovo Ideapad S340 juga memiliki desain apik. Dapat dilihat dari tarikan garis diagonal pada tepian depan belakang laptop Lenovo Ideapad S340, sedikit banyak serupa dengan seri-seri terdahulu namun dengan finishing lebih baik. Hal tersebut tidak lepas dari penggunaan material alumunium yang menyelimuti casing laptop Lenovo Ideapad S340. Membawa kesan kokoh dan nyaman pula saat menggenggam laptop Lenovo Ideapad S340 ini.

Kemudian penempatan logo Lenovo pada bagian casing yang bergeser ke tepian. Membuatnya tampak seperti tag file dokumen. Dan tentu saja pilihan warna yang dimiliki laptop Lenovo Ideapad S340, yakni biru doff (Abbys Blue) maupun abu-abu (Platinum Grey) yang nampak elegan.

Pada sekitar layar akan didapati desain bezel yang lebih pada sisi samping dan atas. Tampilan narrow bezel seperti ini lumayan berdampak pada kenyamanan mata saat menatap layar. Selain tampilan laptop itu sendiri yang jadi lebih baik.

Sementara untuk penempatan port konektivitas pada tiap sisi laptop Lenovo Ideapad S340 sebenarnya tidak ada yang istimewa. Selain karena kelas laptop Lenovo Ideapad S340 ini memang masih di level menengah. Selain itu, peruntukkan Lenovo Ideapad S340 diketahui memang lebih kepada produktivitas kerja, bukan gaming atau editing yang menuntut banyak port.

3. Port dan Konektivitas

Perlu kamu tahu, laptop Lenovo Ideapad S340 ini sudah menawarkan pilihan port dan konektivitas ragam terbaru. Dua port USB 3.1 Gen1 ada di bagian sisi kanan laptop. Beriringan dengan card reader yang dapat digunakan untuk mengakses memori eksternal.

Sementara pada bagian sisi kirinya, kamu dapat memanfaatkan port HDMI sebagai media tambahan untuk terhubung dengan perangkat lain. Ada pula combo audio jack di sana. Tentu untuk digunakan sebagai penghubung perangkat audio eksternal seperti speaker maupun headset.

Adapun, speaker bawaan di laptop Lenovo Ideapad S340 ini sebenarnya sudah cukup memadai. Dilengkapi fitur 2 x 2W stereo speakers, Dolby Audio Premium. Kualitas output audio yang dihasilkan pun cukup baik.

Terakhir, untuk urusan port ialah USB Type 3.1 Type-C. Menariknya, semua port USB pada Ideapad S340 dapat digunakan sebagai dispense power alias pengisi baterai ponsel. Sehingga kamu tak perlu khawatir ketika kehilangan kepala charger saat bepergian membawa ponsel, selama masih membawa laptop laptop Lenovo Ideapad S340 ini ini.

Itulah beberapa keunggulan dari laptop Lenovo Ideapad S340. Tertarik membelinya?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini