Kocak! Begini Momen Lord Rangga, Pemimpin ‘Sunda Empire’ Jelaskan Sejarah Amerika

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jagat maya tengah dihebohkan oleh video yang memperlihat sosok Ki Ageng Rangga Sasana tengah berbincang mengenai sejara negara adikuasa, Amerika Serikat. Pria yang kerap disapa Lord Rangga itu, menjelaskan soal sejarah Amerika dengan versinya.

Peristiwa itu terjadi saat Lord Rangga diundang di podcast, Deddy Corbuzier bersama Tretan Muslim dan Choki Pardede. Lewat penggalan video itu, Lord Rangga menceritakan bahwa negara Amerika dimerdekakan oleh paman Lord Rangga, Sultan Abdul Mufakir.

“Amerika mandatnya dari Sulta Abdul Mufakir, dari paman Sultan Torta Yasa kemudian diturunkan kepada Sultan Abdul Mufakir memerdekakan Amerika,” kata Lord Rangga.

Mendengar jawaban itu, Deddy, Tretan dan Choki pun terlihat santai dan membiarkan Lord Rangga menjelaskan. Pemimpin Sunda Empire itu pun mengatakan singkatan US pada Amerika Serikat adalah Uncle SAM, yang berarti paman Sultan Abdul Mufakir.

“Kenapa Amerika akhirnya menggunakan US? US itu bukan US Army, US ini, US ini,” kata Lor Rangga.

“United State kan?,” jawab Choki.

“Bukan! Uncle SAM, SAM-nya adalah Sultan Abdul Mufakir, Banten itu,” kata Lord Rangga.

Alhasil, penggalan video aksi dari Lord Ranga itu sukses mengocok perut warganet. Mereka tak menyangka kehaluan sosok Lord Rangga bisa sangaat menghibur.

“Sunda empire is back,” kata akun syiar_mulyas.

“Rangga nih pas pelajaran cocokologi pasti nilainya 100,” komentar akun lilaaliamonza.

“Ternyata di sel malah ilmu tatanan dunianya makin sempurna,” kata akun rhibas_asriadi.

Hmm, gimana menurut kamu gaes?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini