Keren, Belgia Bikin Paspor Bernuansa Tintin

Baca Juga

MATA INDONESIA, BRUSSEL – Terobosan baru dilakukan Belgia. Untuk menghormati Herge, pembuat komik Tintin, Pemerintah Belgia merilis paspor dengan tampilan baru yang unik bertemakan komik klasik terpopuler di dunia, The Adventures of Tintin.

Paspor tersebut baru akan mulai tersebarluas ke warga Belgia mulai 7 Februari 2022 mendatang. Paspor ini sengaja penuh dengan desain yang menggunakan elemen-elemen keamanan.

Dengan sistem keamanan yang makin ketat membuat dokumen penting tersebut akan makin sulit untuk memalsukannya. Hal ini tentu membuat paspor bergambar Tintin lebih aman daripada paspor keluaran sebelumnya.

Berubahnya tampilan pada paspor negara Belgia juga karena paspor sebelumnya memiliki tampilan yang kuno. Lantaran tidak pernah mengalami modifikasi sejak peluncurannya pada 2008 silam.

Menurut The Star, terpilihnya komik The Adventures of Tintin bukan tanpa alasan. Komik tersebut merupakan garapan dari seniman asal Belgia bernama Herge atau dikenal dengan George Remi.

Komik Tintin menceritakan seorang jurnalis yang gemar melakukan perjalanan berkeliling dunia untuk memecahkan sebuah misteri.

Ini menjadikan alasan Pemerintah Belgia memilih komik Tintin sebagai ikon baru dari paspor barunya. Dengan tampilan baru ini bisa mengajak seluruh warga Belgia agar dapat menjelajahi seluruh kota bersama Tintin.

Selain itu, pemerintah Belgia juga berharap adanya perubahan ini dapat memikat daya tarik warga media, sehingga membantu meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke negara tersebut.

Tak hanya gambar komik Tintin saja yang nantinya akan menghiasi paspor baru Belgia, karakter Marsupilami, Smurf, dan Koboi Lucky Luke akan juga ikut meramaikan tampilan baru dari paspor ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini