Jepang Ciptakan Sumpit Listrik Pencipta Rasa Asin dan Gurih

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Para peneliti Jepang telah menciptakan peralatan dapur pintar yang mengandalkan listrik untuk membuat makanan lebih asin dan lezat tanpa menambahkan garam tambahan.

Garam membuat makanan terasa jauh lebih enak, tetapi garam juga merupakan bahan yang sangat berbahaya, yang jika dikonsumsi secara berlebihan, dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius seperti tekanan darah tinggi, penyakit jantung dan stroke.

Tetapi, bagaimana jika kita bisa membuat makanan terasa asin tanpa menggunakan garam? Itulah yang telah dikerjakan oleh para ilmuwan di Meiji University dan pengembang Kirin Holdings selama beberapa tahun ini.

Melansir laman odditycentral, pada April lalu, mereka menampilkan kreasi terobosan pertama mereka yaitu sepasang sumpit pintar dan sekarang mereka telah memiliki beberapa produk komersial yang siap untuk dipasarkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini