Innalillahi, Pengisi Suara Detective Conan Versi Indonesia Meninggal Dunia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kabar duka dari dunia hiburan animasi. Pengisi suara anime, Detective Conan versi Indonesia, Ahmad Zulkifli Lubis meninggal dunia.

Kabar tersebut disampaikan oleh Aji Darma Susanto, pengisi suara yang pernah menyuarakan karakter Patrick di Spongebob Squarepants bahasa Indonesia. Ia mengatakan bahwa Ahmad Zulkifli meninggal dunia di salah satu rumah sakit pada Kamis (17/2/2022) malam.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun… Telah berpulang ke rahmatullah, salah satu rekan kami, dubber profesional Indonesia yang suaranya banyak menghiasi kartun dan lainnya, yaitu kakak Ahmad Zulkifli Lubis atau biasa disapa Kak Iphie, yang selama ini mengisi Detective Conan sebagai Conan,” ujar Aji Darma Susanto lewat kanal YouTube miliknya.

Selain itu, Aji juga menyampaikan bahwa almarhum Ahmad Zulkifli sempat dirawat di rumah sakit sebelum berpulang ke pangkuan Sang Khalik.

“Meninggal malam ini jam 22.30 di rumah sakit karena sakit. Dia baru dua hari masuk rumah sakit dan akhirnya dinyatakan meninggal,” ujar Aji Darma.

Sementara itu, Ahmad Zulkifli terkenal sebagai seorang dubber tanah air di masa hidupnya. Tak cuma Detective Conan, Ahmad Zulkifli juga pernah mengisi suara untuk kartun Spongebob Squarepants.

Selamat jalan, Ahmad Zulkifli.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini