Go International, 4 Selebriti Ini Doyan Gado-gado

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dari Sabang sampai Merauke rasanya tidak mungkin jika terdapat masyarakat Indonesia yang belum pernah merasakan gado-gado. Sedapnya paduan saus kacang serta sayur-sayuran segar dengan taburan bawang goreng diatasnya.

Apalagi, ditemani oleh irisan telur rebus, tahu, tempe, lontong hingga kerupuk sebagai pelengkapnya. Nyatanya, memang tidak ada yang bisa menolak pesona gurihnya gado-gado bahkan sampai kancah internasional.

Tak terlebih selebriti-selebriti luar negeri berikut ini:

  1. Vertical Horizon

Vokalis grup rock Vertical Horizon asal negeri Paman Sam, Matt Schannel mengaku ingin menghabiskan hari-harinya hanya untuk makan hidangan serupa salad ini. Sebagai salah satu band yang kerap melaksanakan konser di Tanah Air, menjadikan band satu ini sangat familiar dengan makanan khas Indonesia, khususnya gado-gado.

Kelezatan paduan saus kacang dan sayur-sayuran segar membuat Matt bahkan hampir memutuskan untuk tinggal di Indonesia. Ia rasa akan sangat luar biasa jika ia pindah dan menyantap gado-gado sampai akhir hidupnya karena tidak dapat menemukan hidangan serupa di tanah kelahirannya, Amerika.

2. Kellan Lutz

Sama halnya dengan Matt, aktor kenamaan Hollywood Kellan Lutz mengungkapkan kesukaannya pada gado-gado. Pengalamannya syuting di Indonesia untuk film Java Heat membawa Kellan jatuh hati pada cita rasa yang dimiliki oleh gado-gado.

Bintang yang melejit lewat sinema Twilight ini menjadikan gado-gado sebagai salah satu menu makan siangnya ketika itu. Tak hanya gado-gado, Kellan menyebutkan jika makanan lain seperti bakso juga menjadi salah satu hidangan asal Indonesia kesukaannya.

3. Park Bo Gum

Tak hanya bintang Hollywood, cita rasa gado-gado tampaknya sampai pada lidah Oppa satu ini. Yup, Park Bo Gum. Pada jumpa pers sebelum menggelar acara fan meeting bertajuk “2019 Park Bo Gum Asia Tour Good Day in Jakarta.”

Pada tahun 2019 lalu, Bo Gum mengatakan bahwa gado-gado adalah hidangan favoritnya setelah sate dan nasi goreng. Rasanya yang mirip dengan salah satu hidangan Vietnam yang pernah ia cicipi menjadi alasan dibalik kesukaannya terhadap gado-gado.

Setelah tiga kali menginjakkan kakinya di tanah air, Bo Gum pun memiliki keinginan untuk mencoba kuliner khas Indonesia lainnya seperti sop buntut.

4. Lenka

Terakhir, ada penyanyi wanita asal Australia, Lenka. Pelantun lagu Trouble Is A Friend ini menyebutkan gado-gado sebagai makanan sehat layaknya salad. Lenka juga mengatakan saus kacang yang menjadi karakteristik utama dalam gado-gado adalah hal yang paling ia sukai.

Sudah tiga kali menggelar konser di Jakarta membuat Lenka antusias untuk kembali mecicipi kuliner tanah air. Alhasil, sate dan gado-gado tampaknya menjadi dua menu yang tak pernah ia lewati ketika datang ke Indonesia.

Reporter: Ananda Salsabila Nadira

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini