Cerita Lee Do Hyun Ingin Wujudkan Impian Orang Tuanya yang Kerja Keras Rawat Adik Disabilitas

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Nama Lee Do Hyun belakangan ini menjadi perbincangan penonton drama Korea alias drakor. Aktingnya di serial “18 Again” berhasil mencuri perhatian para pecinta drakor.

Setelah beberapa kali menjadi peran pendukung, Lee Do Hyun kini benar-benar membuktikan kemampuannya di dunia akting. Di serial “18 Again” ia berhasil menjadi pemeran utama bersama aktris senior Kim Ha Neul dan Yoon Sang Hyun.

Pesona Lee Do Hyun di serial ini tak diragukan lagi. Banyak orang yang penasaran dengan pria kelahiran 11 April 1995 ini.

Usut punya usut, Lee Do Hyun punya cita-cita yang mulia. Tujuannya di masa depan adalah membantu orang tuanya mencapai tujuan mereka.

“Itu karena mereka bekerja keras membesarkanku. Mereka pasti punya tujuan sendiri. Jadi, tujuan pertamaku adalah membuat mereka berhenti bekerja dan membiarkan mereka melakukan apa pun yang mereka inginkan,” kata Lee Do Hyun ketika hadir dalam acara variety show “Knowing Brother”, dikutip Senin 5 Oktober 2020.

Impian tentang membuat orang tuanya bahagia itu bukan tanpa sebab. Dalam sebuah wawancara dengan Esquire Korea, dia mengungkapkan betapa sulitnya masa kecilnya karena pendidikan yang buruk.

Lee mengakui bahwa ibunya masih bekerja sebagai wanita pengirim surat kabar untuk melunasi hutang dan untuk membantu saudara laki-lakinya yang cacat intelektual. Ada keinginan dirinya untuk melunasi hutang keluarganya itu sebelum dirinya berangkat militer.

“Saya akan sangat menyukainya jika, pada tahun 2020, ibu, ayah, dan Dong-hyuk (saudara laki-lakinya) dapat beristirahat dari bekerja dan hidup dari apa yang saya peroleh,” katanya. “Dengan begitu, saya akan memiliki ketenangan pikiran ketika saya harus mendaftar di militer.”

Soal adiknya yang berkebutuhan khusus, Lee Do Hyun dengan jujur mengakui kalau dirinya pernah merasa malu punya adik disabilitas. Tapi, rasa itu hilang ketika melihat sang adik dirundung anak-anak lain.

“Pada satu titik, karena dulu aku masih muda, aku malu punya adik seperti ia. Tapi ketika masih SMP, ia pulang ke rumah setelah di-bulli. Aku keluar dan memarahi anak-anak yang merisaknya,” ungkap Lee Do Hyun.

Usai kejadian tersebut Lee Do Hyun mulai lebih perhatian pada adiknya. Bahkan belum lama ini Lee Do Hyun sempat nongkrong ke tempat kerja sang adik sembari menyapanya.

View this post on Instagram

집에만 콕

A post shared by 이도현 (@ldh_sky) on

Oya, balik lagi ngomongin karir Lee Do Hyun di industri hiburan Korea Selatan. Aktor yang debut sejak tahun 2017 ini telah memberikan banyak penampilan pendukung yang berkesan.

Ia tampil baik sebagai pemain bisbol Lee Joon-ho Prison Playbook tvN pada tahun 2017 atau sebagai atlet Taekwondo Gil Oh-dol, adik dari pemeran utama wanita, di ‘Clean with Passion For Now’ JTBC pada tahun 2018.

Setelah itu, ia memerankan Go Chung-myung di Hotel Del Luna, lawan main IU dan Yeo Jin-goo. Perannya membuat penonton menjadi liar karena menimbulkan cinta segitiga antara IU dan Yeo Jin-goo.

Lee mengaku menjadi aktor yang totalitas menghayati karakter selama pembuatan film. Lee bahkan mengambil langkah lebih jauh dengan putus dari pacarnya pada saat itu untuk memberikan kinerja yang lebih baik dengan memainkan karakter patah hati.

“Saya berusia sekitar 21 atau 22 tahun saat itu. Tentu saja, pacar saya tidak mengerti. Dia bertanya apakah saya gila. Tapi pada saat itu, akting adalah yang utama bagi saya,” ujar Lee Do Hyun dalam wawancara dengan Esquire Korea.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini