Candi Prambanan Bisa Digunakan untuk Pesta Pernikahan, Berminat?

Baca Juga

MATA INDONESIA, MAGELANG – Terbayang kan kalau mengadakan pesta pernikahan outdoor dengan latar belakang Candi. Dengan konsep outdoor dan pemandangan yang indah plus susunan candi yang bertebaran di lokasi tersebut. Keren!  Nah, Candi Prambanan, destinasi wisata yang biasa dikunjungi turis ketika berkunjung ke Yogyakarta, kini bisa dijadikan pilihan tempat untuk kamu yang mau adakan pernikahan secara outdoor.

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko (Persero) atau TWC menawarkan lokasi pernikahan outdoor venue dengan berlatar belakang Candi Prambanan.

Menikah di depan pemandangan Candi Prambanan
Menikah di depan pemandangan Candi Prambanan

Tentunya ketika melakukan acara pernikahan tetap dengan protokol kesehatan yang ketat. Mulai dengan pembatasan jumlah tamu undangan hingga banyak lokasi yang berada di tempat terbuka.

“Acara pernikahan yang biasanya besar-besaran dengan jumlah tamu yang banyak, kini harus menyesuaikan dengan kondisi yang ada,” kata Marketing & Sales PT TWC, Pujo Suwarno, Sabtu 20 November 2021.

Beberapa lokasi outdoor favorit tersedia di dalam kompleks Taman Wisata Candi Prambanan, dan Venue Rama Shinta Garden Resto yang juga memiliki pemandangan Candi.

”Kami memfasilitasi penggunaan venue di Taman Wisata bagi masyarakat yang ingin menggelar acara pernikahan. Konsepnya adalah outdoor wedding. Konsep inilah yang paling memungkinkan di masa pandemi seperti sekarang ini. Ruang terbuka tentunya jauh lebih aman dalam situasi seperti ini,” kata Pujo Suwarno.

Antusias masyarakat untuk menyelenggarakan pernikahan sangat besar dan peminatnya juga banyak.

“Beberapa kali klien kami menggunakan venue di Taman Wisata Candi Prambanan dan Rama Shinta Garden Resto untuk pernikahan. Ketertarikan mereka salah satunya karena venue yang ditawarkan luas, berada di tempat terbuka, dan tentu saja keindahan Candi yang menjadikan momen pernikahan ini menjadi sesuatu yang sakral,” katanya.

Namun ada mitos yang mengatakan ketika pasangan kekasih berkunjung ke Candi Prambanan setelahnya akan mengalami putus cinta.

Pujo dengan tegas mengatakan kalau hal tersebut hanya mitos belaka, karena masih banyak yang awet dan langgeng hingga ke pernikahan. Para pasangan tidak perlu khawatir untuk berwisata apalagi menyelenggarakan pernikahan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Aliansi Perjuangan Rakyat Gelar Aksi Demo Peringati Hari Buruh di Kota Kupang

Minews.id, Kupang - Dalam rangka memperingati hari buruh internasional yang jatuh pada 1 Mei 2024, Aliansi Perjuangan Rakyat (Aparat)...
- Advertisement -

Baca berita yang ini