Bintang James Bond, Sean Connery Meninggal di Usia 90 Tahun

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kabar duka datang dari jagat perfilman dunia. Sean Connery atau akrab dikenal sebagai tokoh James Bond, meninggal di usia 90 tahun.

Connery meninggal semalam pada Jumat 30 Oktober waktu setempat di Bahama. Dilansir dari BBC, kesehatan Connery beberapa waktu terakhir memang kurang baik.

Aktor Skotlandia ini terkenal karena perannya sebagai James Bond. Ia menjadi yang pertama membawa peran itu ke layar lebar dan muncul dalam tujuh film thriller mata-mata.

Kariernya pun makin melejit di luar perannya sebagai Bond. Ia turut membintangi beberapa film seperti The Hunt for Red October, Indiana Jones and the Last Crusade dan The Rock.

Karier aktingnya berlangsung beberapa dekade dan banyak penghargaan diraih termasuk Oscar, dua penghargaan Bafta dan tiga Golden Globes.

Connery adalah aktor favorit penonton selama lebih dari 40 tahun. Ia juga menjadi salah satu pria terkemuka yang paling andal dan menonjol di kancah perfilman internasional.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini