Asah Otak, Ini Sederet Game Catur yang Wajib Coba!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Belum lama ini, permainan catur tengah ramai dibahas usai pecatur terkenal, GothamChess dikalah oleh pemilik akun Dewa Kipas. Peristiwa itu sontak viral dan menghebohkan warganet.

Nah, meski perseteruan itu telah usai, kini permainan catur jadi digandrungi masyarakat. Baik secara online maupun offline.

Sejatinya, permainan catur bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu luang. Tak hanya itu, permainan ini juga bisa mengasah kemampuan otak kamu lho!

Kini, catur gak cuma dimainkan dengan papan, tapi kamu bisa menikmatinya lewat gadgetmu. Biar makin seru, yuk simak sederet game tentang catur yang wajib kamu coba!

1. Chess

Game catur Chess

Game pertama ialah Chess yang bisa kamu unduh melalui Google Play. Chess adalah game catur online yang dikembangkan AI Factory Limited dan menjadi salah satu game catur online hp Android terpopuler.

Game ini memiliki segala yang kamu butuhkan dalam sebuah permainan catur yang terdiri dari 12 tingkat kesulitan. Chess memiliki antarmuka yang simpel dan mempunyai delapan tema papan catur agar kamu tidak mudah bosan.

2. Chess Tactics Pro

Chess Tactics Pro

Selanjutnya ada Chess Tactics Pro. Chess Tactics Pro ini tidak seperti kebanyakan game catur online lain. Sesuai namanya, Chess Tactics Pro ini fokus pada permainan puzzle catur.

Game ini memiliki banyak puzzle catur yang tingkat kesulitannya setara dengan rating ELO 2000. Tactics Pro sangat cocok untuk mengasah kemampuanmu dan belajar taktik catur baru.

3. Chess – Play and Learn

Chess-Play and Learn

Game catur satu ini, bisa dibilang lengkap. Kamu bisa bermain sendiri secara offline maupun multiplayer online, lho!

Selain itu, tersedia juga lebih dari 50.000 puzzle catur, lessons mode dan tingkat kesulitan yang bisa disesuaikan dan beberapa game modes lainnya. Ssstt, di game ini juga menyediakan artikel dan forum khusus untuk kamu yang ingin belajar menjadi pemain catur yang handal. Keren, kan?

4. Chess with Friends

Chess With Friends

Satu lagi game catur yang wajib dicoba ialah Chess with Friends. Game ini adalah salah satu permainan catur online Android yang paling banyak dimainkan.

Chess With Friends menawarkan pilihan permainan catur bersama temanmu atau orang lain secara online. Tak hanya itu, tersedia pula fitur in-game chat agar kamu bisa berinteraksi dengan lawan main. Dijamin makin seru deh!

Gimana? Jangan lupa dicoba ya gaes!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini