6 Helai Rambut Kurt Cobain Terjual Rp200 Juta

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEATTLE – Enam helai rambut mendiang Kurt Cobain laku terjual 14.145 Dolar AS atau sekitar 200 juta Rupiah dalam sebuah acara lelang.

Rambut mantan vokalis band Nirvana itu dilelang dalam sebuah acara ‘The Amazing Music Auction’. Tak hanya rambut Cobain, ada beberapa memorabilia lain yang juga dilelang, seperti memorabilia The Beatles, Led Zapellin, dan lain-lain.

Selain rambut, ada pula beberapa barang peninggalan Cobain yang dilelang, mulai dari gitas hingga aplifier yang pernah digunakannya bersama Nirvana.

Sebagian keuntungan hasil pelelangan nantinya akan disumbangkan melalui Live Nation’s Crew Nation untuk membantu mereka yang terdampak pandemi Covid-19.

Selama ini, rambut tersebut disimpan teman Cobain, Tessa Osbourne sejak 1989. Dia mendapatkan rambut tersebut saat Nirvana sedang melakoni tur ‘Bleach’ di Inggris. Tess memotong rambut Cobain di Birmingham, Inggris, 27 Holy Rd., Handsworth, Birmingham B202BU.

“Artefak unik ini sepenuhnya baru dipasarkan dan disertai dengan garis keturunan yang sempurna termasuk foto Kurt berpose dengan wanita yang memotong rambut ini, menggunakan gunting tangan,” bunyi pernyataan rumah lelang Iconic, dikutip dari Louder Sound, Rabu 19 Mei 2021.

Cobain meninggal dunia pada 1994 di usia 27 tahun. Suami Courtney Love itu dinyatakan meninggal karena bunuh diri di kediamannya. Ditemukan peluru yang menembus kepalanya dan secarik surat wasiat.

Beberapa hari lalu, FBI merilis file tentang kematian vokalis band beraliran Grunge tersebut. File berisi 10 halaman itu berisi beberapa surat dari fans yang meminta FBI menyelidiki kematian Cobain.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini