5 Alasan Minum Kopi di Pagi Hari Lebih Baik daripada Teh

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kopi dan teh adalah 2 minuman yang paling banyak dikonsumsi di seluruh dunia. Sebagian orang memilih secangkir kopi daripada teh.

Minum secangkir kopi telah menjadi kebiasaan banyak orang untuk memulai hari atau saat suntuk di tengah bekerja. Banyak tulisan yang mengungkapkan banyak kebaikan minum kopi dari sekadar meningkatkan konsentrasi hingga mencegah kita terserang stroke.

Berikut 5 alasan mengapa kopi bisa menjadi alternatif yang lebih baik di pagi hari beserta manfaatnya:

1. Membantu Kamu berolahraga lebih baik.

Jika Kamu suka bangun tidur dan melakukan latihan harian untuk energi pagi, kopi mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Kamu. Mengingat fakta bahwa kopi mengandung lebih banyak kafein daripada teh, kopi dapat meningkatkan kinerja fisik Kamu dan mengurangi kelelahan akibat olahraga.

2. Membantu Kamu dengan konsentrasi.

Apakah Kamu perlu berkonsentrasi saat belajar untuk ujian, atau Kamu berpartisipasi dalam aktivitas yang membutuhkan fokus nyata? Dalam hal ini, kopi bisa menjadi pilihan Kamu! Karena minuman ini mengandung lebih banyak kafein, ini akan membantu Kamu menjadi waspada dan melakukan aktivitas pada malam hari, misalnya. Kopi juga akan membantu Kamu tetap pada tugas dan membuat Kamu tetap terjaga.

3. Memberi Kamu dorongan langsung.

Teh merupakan minuman yang mengandung kafein dan L-theanine. Theanine akan membantu Kamu rileks, karena kafein berinteraksi dengan reseptor adenosin di otak kita dan mengurangi rasa lelah tersebut.

Mengingat konsentrasi kafein dalam darah yang lebih tinggi mungkin muncul hanya 15 menit setelah meminumnya, jelaslah mengapa kopi adalah satu-satunya minuman yang memberikan energi instan.

4. Membantu Kamu menurunkan berat badan.

Ada penelitian yang menunjukkan bahwa konsumsi kopi dikaitkan dengan penurunan kadar lemak, terutama pada pria. Studi yang dilakukan pada hewan juga menunjukkan hasil yang sama. Studi menarik lainnya menunjukkan bahwa asam klorogenat adalah zat yang ampuh untuk menurunkan berat badan, sehingga menegaskan bahwa kopi adalah pilihan yang menarik bagi kita yang mungkin mencari sosok yang lebih langsing.

5. Menurunkan kemungkinan terkena diabetes.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa kafein akan menurunkan kemungkinan terkena diabetes. Hanya 3 cangkir kopi sehari akan menyebabkan penurunan risiko penyakit sebesar 42 persen, yang cukup menarik. Dalam studi lain, kopi berkafein menunjukkan dampak pada penurunan kemungkinan terkena diabetes tipe II.

Jika Kamu seorang pencinta teh, Kamu mungkin mempertimbangkan untuk menambahkan kopi ke dalam rutinitas harian Kamu. Tetapi tidak perlu khawatir karena teh juga memiliki banyak manfaat besar!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini