Waspada! Masalah Perut Bisa Muncul dari 3 Kebiasaan Menyehatkan Ini Lho

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jangan pernah berpikir bahwa kebiasaan yang menyehatkan, tidak ada efek sampingnya bagi tubuh.

Terutama perut, masalah pada bagian tubuh yang satu ini, bisa muncul tidak hanya karena sesuatu yang buruk saja, melainkan juga kebiasaan sehat.

Pengaruh utamanya adalah karena makanan yang dikonsumsi. Ya sih, mungkin saja setiap hari kamu mengonsumsi makanan sehat, namun tetap ada efek sampingnya bagi perut, terutama jika berlebihan.

Berikut, tiga kebiasaan menyehatkan yang bisa menimbulkan masalah pada perut.

1. Konsumsi Serat Berlebih

Serat benar termasuk salah satu kebutuhan untuk tubuh yang sehat. Namun jika dikonsumsi berlebihan, justru akan membuat perutmu bermasalah, dengan efek ingin selalu buang air besar. Tentu kamu tidak mau kan, ketika asyik bekerja atau beraktivitas tertentu, malah harus bolak balik ke toilet?

2. Jogging

Jogging atau olahraga berlari tentu saja menyehatkan. Namun, tetap harus waspada, karena jogging bisa saja membuat perutmu jadi terasa mulas dan ingin buang air besar secara terus-menerus. Kondisi otot perut yang aktif menjadi penyebab munculnya keinginan buang air besar ini secara tiba-tiba.

3. Terlalu Banyak Masuk Protein

Sama seperti serat, protein juga penting menjaga kesehatan tubuh. Namun jika berlebihan, protein bisa membuat seseorang membatasi diri dari asupan karbohidrat, yang berujung pada masalah konstipasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Peningkatan Infrastruktur di Bali Bukti Komitmen Indonesia Siap Selenggarakan WWF 2024

World Water Forum Ke-10 di Bali pada 18-24 Mei 2024 diharapkan akan menghasilkan berbagai solusi masalah air termasuk sanitasi...
- Advertisement -

Baca berita yang ini