TKN Milenial Ajak Masyarakat Do’akan Petugas KPPS yang Meninggal Dunia

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi – Ma’ruf Amin Milenial Kitasatu menggelar do’ar bersama untuk menghormati para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KKPS) meninggal dunia saat menjalankan tugasnya.

Mereka melakukan aksi tersebut di arena Car Free Day (CFD) Bundaran Hotel Indonesia, Minggu 28 April 2019.

Juru bicara TKN Milenial Kitasatu Deny Giovanno menjelaskan dia dan rekan-rekannya menuliskan “Terima Kasih Pejuang Demokrasi” pada sebuah papan tulis kemudian mereka membagi-bagikan setangkai bunga kepada setiap warga yang ingin berdo’a. Bunga itu diletakkan di depan papan tadi.

Dia mendo’akan semua petugas KPPS yang meninggal dunia tanpa melihat latar belakang politik mereka.

Selain itu TKN Milenial Kitasatu juga mengharapkan acara tersebut bisa mendinginkan suasana yang sempat panas akibat pemilihan presiden dan legislatif yang baru saja usai tersebut.

Dia juga mengharapkan pada pemilu selanjutnya, KPU bisa menyelenggarakannya dengan pertimbangan kemanusiaan.

Hingga Jumat, 26 April 2019 tercatat 230 petugas KPPS meninggal dunia dan masih bisa bertambah. Selain itu, ada 1.730 petugas KPPS yang jatuh sakit akibat kelelahan lantaran proses perhitungan suara hasil pencoblosan.(Mega Puspita)

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini