Tak Hanya Sekedar Rasa, Ini Alasan Kita Suka Makan Pedas

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Rasa pedas sangat digemari warga Indonesia karena cita rasanya mampu menggugah selera. Tak heran, banyak kuliner yang menawarkan makanan pedas bahkan super pedas.

Product Manager Gaga, Vicktorio Haryono mengatakan, banyak orang menyukai makan pedas. Sebab, rasanya sangat menggugah selera dan bisa membuat sensasi enak di mulut.

”Rasa pedas bisa membuat nafsu makan seseorang lebih besar daripada biasanya. Bahkan sebagian besar orang, bisa menambah porsi makanan jika menggunakan lauk atau sambal pedas,” kata Product Manager Gaga 100 Ekstra Pedas Condro Sujalmo

Berdasarkan The British Medical Journal, rasa pedas memperbaiki mood, sensasinya dapat meningkatkan hormon yang membuat perasaan senang, bahkan dapat meringankan beban penat atau stres. “Hal ini bisa terasa setelah makan kita merasa lebih bersemangat dan berenergi,” jelasnya.

Masih menurut jurnal tersebut, rasa pedas juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan karena senyawa dalam cabe yaitu capsaicin membantu tubuh membakar lebih banyak kalori. “Bahkan, juga meredakan gejala flu karena capsaicin membantu mengeluarkan keringat serta memperlancar pernafasan,” katanya.

Reporter: Azzura Tunisya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini