Siapa Sajakah yang Diundang dan Tidak Diundang Dalam Pemakaman Ratu Elizabeth II?

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Kerajaan Inggris telah menyebar  500 undangan untuk kepala negara dan pejabat asing. Dan tentu saja ada keluarga, teman, dan pekerja kerajaan dalam undangan.

Keluarga Kerajaan

Raja Charles III

Raja Charles bersama Permaisuri Camilla akan hadir. Selain itu ada Putri Anne, Pangeran Andrew, dan Pangeran Edward serta pasangan mereka masing-masing. Termasuk juga didalamnya mantan istri Andrew, Sarah Ferguson.

Cucu-cucu ratu termasuk didalamnya William dan Harry, Putri Beatrice dan Eugenie, Zara Tindall, Peter Phillips, Lady Louse Windsor dan James, dan Viscount Severn, bersama dengan suami istri mereka. Selain itu, cicit ratu Pangeran George dan Putri Charlotte juga akan hadir.

Diharapkan juga kehadiran Earl Spencer, saudara laki-laki Putri Diana, putra baptis mendiang ratu dan paman william, Pangeran dan Putri Michael dari Kent, dan Duke dan Duchess of Kent.

Teman dan Karyawan Ratu

John Warren dan Lady Susan Hussey

Daftar undangan paling atas meliputi dayang-dayang yang selama beberapa dekade berada di sisi ratu.

Ini termasuk Lady Susan Hussey, yang mulai bekerja pada tahun 1960 dan ibu baptis Pangeran William. Selanjutnya ada Dame Marry Morrison yang kembali ke sisi ratu setelah pergelangan kakinya patah pada tahun 2018.

Angela Kelly

Ada juga Angela Kelly, putri seorang buruh pelabuhan kelahiran Liverpool yang menjabat sebagai asisten pribadi ratu selama 30 tahun. Penasihat dan teman lainnya adalah John Warren, yang merupakan manajer balap ratu. Sir Jackie Stewart, mantan juara dunia Formula 1 yang juga akan menghadiri pemakaman.

Keluarga Kerajaan Eropa

Raja Alexander dan istrinya

Anggota keluarga kerajaan dari seluruh Eropa, banyak yang merupakan kerabat darah ratu.

Raja Belgia Philippe dan Ratu Mathilde, Raja Alexander dari Belanda dan istrinya, Ratu Maxima bersama ibunya, dan mantan Ratu Belanda, Putri Beatrix. Raja Felipe dan Ratu Letizia dari Spanyol, begitu pula kerajaan Norwegia, Swedia, Denmark, dan Monako.

Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako dari Jepang serta Raja Bhutan Jigme Khesar Namgyel Wangchuk. Beberapa yang lainnya adalah Sultan Brunei Hassanal Bolkiah, Raja Yordania Abdullah, Putra Mahkota Kuwait, Raja Lesotho, Raja Luxemburg, Malaysia, Maroko, Oman, dan Qatar.

Para pemimpin persemakmuran dan pemimpin negara-negara lain juga diundang dalam acara pemakaman ini.

Tidak Diundang

Vladimir Putin

Perwakilan Suriah, Venezuela, dan Afghanistan tidak diundang karena Inggris tidak memiliki hubungan diplomatik penuh dengan negara-negara tersebut. Rusia, Belarusia, dan Myanmar juga tidak diundang satupun. Korea Utara dan Nicaragua hanya boleh mengirimkan duta besar mereka bukan kepala negaranya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kecelakaan Bus di Ciater jadi Sorotan, Disdik Sleman Perketat Izin Study Tour Sekolah

Mata Indonesia, Sleman - Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman menetapkan aturan ketat bagi sekolah yang ingin melaksanakan kegiatan seperti study tour atau outing class. Setiap sekolah wajib mengajukan izin kepada Disdik Sleman sebelum melakukan kegiatan tersebut.
- Advertisement -

Baca berita yang ini