Sepak Terjang Rony Dozer Di Dunia Komedi dan Entertain

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Aktor sekaligus komedian Rony Dozer meninggal dunia pada Kamis (11/11/2021). Sebelum menghembuskan nafas terakhir, ia sempat berjuang melawan penyakit selulitis.

Rony Dozer namanya mulai diketahui publik di seluruh Indonesia lewat aktingnya di program acara Extravaganza. Berikut ini perjalanan Rony Dozer

Awal karir

Pemilik nama lengkap Rony Antonius Setiawan lahir di Denpasar Bali pada 20 Agustus 1975. Ia mengawali karirnya lewat akting di film layar lebar berjudul Jalangkung pada tahun 2001.

Akting

Dari situlah, ia mendapat berbagai peran film ataupun sinetron. Rony Dozer yang memiliki tubuh gemuk itu sangat bersyukur karena ia menerima pululuhan judul film seperti Kiamat Sudah Dekat (2003) dan masih banyak lagi.

Untuk sinetron, ia menerima tawaran akting di Wah Cantiknya 1 dan 2, Saras 008, Arti Sahabat, Tuyul dan Mbak Yul dan banyak lagi.

Tidak hanya itu, ia juga pernah menerima tawaran bermain film televisi berjudul Saus Merah di Gaun Putih dan Layar Komedi Hantu Televisi.

Komedian

Pada tahun 2004, Rony Dozer namanya semakin terkenal lewat aktingnya di sketsa komedi Extravaganza di salah satu stasiun televisi swasta.

Kala itu, ia berakting bersama Tora Sudiro, Aming, Indra Birowo, Virnie Ismail, dan Sogi Indra Duaja. Rony berhasil membawa angin segar bagi industri komedi Tanah Air.

Supir Taksi Online

Rony Dozer dalam dunia akting tidak berlangsung lama. Pada tahun 2016, foto Rony saat menjadi supir taxi online mendadak viral di media sosial.

Reporter : Firda Padila

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini