Nostalgia Yuk! Cicip-cicip Jajanan SD Anak 90-an

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Nostalgia jajanan yang ada di Sekolah Dasar (SD) yuk! Kali ini Mata Milenial Indonesia bakal mengulas jajanan zaman dulu. Anak 90-an pasti kangen.

Jajanan di tahun 90-an memang banyak banget yang populer, terutama makanan ringannya. Dari sekian banyak makanan ringan, yang paling sering ditemukan adalah lidi-lidian, gulali rambut nenek, keripik singkong dengan aneka rasa, Mie Gemez.

Lidi-lidian ini jadi favorit anak-anak zaman dulu karena isinya banyak dan harganya murah. Dulu ada dua varian rasa yang ditawarkan, asin dan pedas. Kalau sekarang pilihan rasanya sudah bervariasi.

Nah, jajanan gulali rambut nenek juga gak kalah populer di kalangan anak-anak. Rasanya yang manis ini banyak digemari anak-anak. Eits, tapi jangan banyak-banyak ya, nanti batuk.

Selanjutnya, adalah keripik singkong. Cemilan ini pun masih eksis sampe sekarang. Bedanya, sekarang keripik singkong ini dikemas dengan berbagai macam rasa bahkan ada levelnya.

Ngaku deh, siapa nih yang suka banget makan mie mentah. Dulu itu hits banget jajanan mie kering yang dibumbui, namanya Mie Gemez. Sebelum dimakan, mie ini yang harus dihancurkan atau diremez kemudian diberi bumbu asin.

Selain cemilan, anak 90-an juga gak asing lagi sama yang namanya kue cubit. Ada yang bisa tebak kenapa diberi nama kue cubit?

Jadi, ketika matang, kue ini biasa diangkat dengan capit makanan seperti dicubit. Kue ini berukuran sekitar 4 sentimeter dengan berbagai macam bentuk tergantung cetakannya.

Kue ini diberi taburan topping di atasnya. Oh ya, tingkat kematangannya juga bisa request lho! Siapa nih yang suka pesan setengah matang?

Penasaran jajanan apalagi yang bisa bikin Kamu nostalgia. Simak video lengkapnya di kanal YouTube Mata Milenial Indonesia TV yang bakal ditayangkan Sabtu 10 Juli 2021.

Klik di sini untuk lebih banyak video Mata Milenial Indonesia TV. Jangan lupa subscribe, like, dan comment!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Presiden Jokowi Sampaikan Dukacita atas Wafatnya Presiden Iran Ebrahim Raisi

Mata Indonesia - Presiden Joko Widodo menyampaikan dukacita yang mendalam atas wafatnya Presiden Iran Ebrahim Raisi yang meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter pada hari Minggu (19/05) lalu. Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi dalam keterangannya di hadapan awak media di Kabupaten Agam, Provinsi Sumatra Barat, Selasa, 21 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini