Misteri Dunia Bawah Tanah yang Tercatat di Dalam Al Quran

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA– Adanya kehidupan dunia bawah tanah memang masih menjadi misteri dan perdebatan di berbagai kalangan. Para ilmuwan terus mengupayakan misteri yang belum terpecahkan itu. Namun ternyata, dalam kitab suci Al Quran terkandung penjelasan terkait hal itu.

Dalam jurnal Tectnophysics tahun 2017, tercatat bahwa dunia tersembunyi sedang di petakan oleh para ilmuwan. Sebutannya “Atlas Dunia Bawah Tanah”. Bumi yang merupakan tempat hidup makhluk hidup juga menjadi rumah bagi dunia bagi yang ‘terkubur’ di dalamnya.

Dalam sebuah penelitian terdapat gumpalan cair misterius yang berada di bawah Samudera Pasifik dan Benua Afrika. Bukan secercah tanda-tanda kehidupan, ternyata gumpalan tersebut ialah lempeng tektonik tua yang sangat panas.

Dari beberapa sumber, kekhawatiran gumpalan itu akan berubah menjadi ‘superplume’ yang sangat panas. Kemudian akan naik ke permukaan bumi dan menghancurkan kerak bumi.

Mengutip  New York Post, dari sudut pandang sains terdapat teori pada tahun 1962 yang mendukung kepercayaan yang beredar di masyarakat itu. Teori Hollow Earth atau bumi berongga oleh Edmond Halley yang mencetuskan pertama kalinya bahwa kemungkinan bumi memiliki kedalaman 800 km. Dan terdiri dari dua cangkang bulat dan sebuah inti.

Terlepas dari semua itu, terkait dunia bawah tanah yang terkait dengan adanya kehidupan. Terdapat sebuah kota bernama Agartha yang penghuninya adalah mahluk asing. Orang-orang dahulu mempercayai hal itu karena menganggap bahwa bumi ini kopong. Namun ada yang mempercayai juga ada manusia dengan ras yang berbeda.

Legenda itu tersebar dan mulai menjadi kepercataan bahwa kehidupan di Agatha sama dengan kehidupan manusia bumi. Mulai dari kecerdasannya hingga kehidupan sosialnya yang harmonis.

Meski begitu, terdapat pula informasi yang mengungkapkan bahwa orang-orang Agatha yang berada di dalam bumi terdiri dari Yajuj Majuj atau Gog Magog yang terdapat dalam ajaran agama Islam, Kristen, dan Yahudi. Kedua makhluk itu mempunyai tugas yakni menyiapkan ‘karpet merah’ bagi kedatangan Antikristus (dalam Kristen) dan Dajjal (menurut Islam).

Dalam kitab suci umat Islam, yakni Al Quran menjelaskan banyak sekali terkait kehidupan manusia di dalamnya. Mulai dari masa lalu, masa sekarang, hingga masa yang akan datang.

Terkait dengan adanya perbincangan menyangkut dunia dalam tanah, terdapat surah dalam Al Quran yang mengandung konteks pembahasan legenda lubang besar. Yang menjadi tempat tersembunyinya sebuah kota bernama Agatha.

Diterangkan dalam Surah Ta-Ha ayat 6-7 yang artinya :

Artinya: “Milik-Nyalah apa yang ada di langit, apa yang ada di bumi, apa yang ada di antara keduanya, dan apa yang ada di bawah tanah. Dan jika engkau mengeraskan ucapanmu, sungguh, Dia mengetahui rahasia dan yang lebih tersembunyi.”

Sedangkan makhluk yang hidup dalam dunia bawah tanah atau bagian dalam bumi yaitu Yajuj Majuj atau Gog Magog sebagai perusak muka bumi. Kini kedua makhluk itu memang sedang sembunyi dan akan keluar suatu saat nanti menjelang hari kiamat.

Dalam penafsiran Yahudi, Gog dan Magog dapat berupa individu, orang, atau tanah dan menjadi musuh Israel. Sampai saat ini belum ada pengetahuan secara pasti terkait dunia dalam tanah. Meski begitu, peristiwa tersebut ternyata sudah terkandung dalam kitab suci dari masing-masing ajaran agama.

Penulis : Irania Zulia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Mengulik Strategi Gerindra di Pilkada Sleman, Gabung Koalisi dulu sambil Jalan Pilih Kandidat Potensial

Mata Indonesia, Sleman- Peta politik untuk pemilihan kepala daerah di Kabupaten Sleman terus berkembang dinamis menjelang Pilkada Sleman 2024. Sejumlah partai politik aktif membentuk koalisi strategis, salah satunya adalah DPC Gerindra Sleman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini