Melancong ke Daerah yang Indah Bak Negeri Dongeng

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Apakah kalian suka membaca dongeng? Jika ya, pasti kalian seringkali takjub dengan latar suasana yang ada pada cerita tersebut. Kali ini ada beberapa lokasi yang panoramanya mirip negeri dongeng. Penasaran?

  1. Sea of Stars – Maladewa

Maladewa terkenal karena keindahan pantai pasir putihnya yang indah dan air lautnya yang bak batu safir. Terlebih fenomena “Sea of Stars” yang ada di Pulau Vaadhoo, sebuah pulau di Raa Atoll di Maladewa. Ini  merupakan rumah bagi lebih dari 500 penduduk. Ketika malam tiba, bibir pantai di pulau tersebut berubah menjadi biru menyala. Reaksi alami ini terjadi lantaran fitoplankton yang hidup di air laut area itu. Cahaya biru cerah tersebut adalah proses natural dari mikroorganisme itu karena menghasilkan racun yang berbahaya bagi manusia dan makhluk hidup lain.

  1. Kastil Bojnice – Slovakia

Mirip dengan film kartun. Kastil BoJnice adalah kastil Abad Pertengahan di Bojnice, Slovakia. Tidak hanya menerima ribuan turis setiap tahun, bangunan kuno ini juga muncul beberapa kali dalam sejumlah film fantasi. Karena arsitekturnya yang khas. Kastil tersebut juga menyelenggarakan “International Festival of Ghosts and Spirits” (Festival Hantu dan Roh Internasional) selama Mei, dan “Summer Music Festival” (Festival Musik Musim Panas). Awalnya, kastil bersejarah itu adalah  benteng kayu, tetapi materialnya berubah ke batu. Pemilik terakhir bangunan zaman dahulu tersebut adalah Pangeran Janos Ferenc Palffy, yang juga merupakan arsitek dan perancang grafis kastil. Dia meninggalkan barang-barang antik, gambar, lukisan dan patung di kastil dongeng itu. Pada tahun 1950, pemilik kastel membuka sebuah museum yang menampilkan gaya arsitektur neo. Museum ini juga berisi artefak dan lukisan dari Abad ke-14.

  1. Desa Filzmoos – Austria

Filzmoos adalah sebuah desa di dalam distrik St Johann im Pongau di negara bagian Salzburg, Austria. Penghasilan utamanya penduduknya berasal dari pariwisata ski di musim dingin dan hiking di musim panas. Desa ini memiliki ketinggian sekitar 1 km di atas permukaan laut. Pemandangan terindah hadir saat matahari terbit di musim salju.

  1. Desa Bibury – Inggris

Ribuan turis datang ke Desa Bibury yang terletak di Gloucestrshire, provinsi South West England. Desa ini memiliki pemandangan indah khas Inggris dengan rumah pondok dan cottage batunya yang berasal dari abad ke-17. Jika berwisata ke desa Bibury akan dimanjakan dengan pemandangan deretan rumah batu dan pemandangan alamnya yang menawan. Tak lupa, kuliner di kawasan ini enak dan mewakili makanan desa khas Inggris tempo dulu.

  1. Migdal – Greenland

Greenland memiliki 56.081 orang yang tinggal di sepanjang pantai dan banyak pulau. Di Greenland, ada dua jenis kawasan pemukiman. Yaitu Loqarfik untuk kota dan Nunaqarfik untuk pemukiman. Migdal termasuk pada pemukiman yang menawarkan sejuta keindahan.

  1. Wengen – Swiss

Wengen adalah desa pegunungan di Bernese Oberland di Swiss tengah. Terletak di kanton Bern pada ketinggian 1.274 m di atas permukaan laut. Desa ini adalah bagian dari Jungfrauregion dan memiliki sekitar 1.300 penduduk sepanjang tahun. Namun, jumlah tersebut membesar menjadi 5.000 selama musim panas dan 10.000 di musim dingin, karena banyaknya pelancong yang berwisata di Desa Wangen.

  1. Jembatan Rakotzbrucke – Jerman

Jembatan Rakotzbruch terletak di Azalea dan Rhododendron Park Kromlau, Saxony, Jerman. Bangunan ini juga mendapat julukan sebagai “Jembatan Iblis”. Hal ini karena mitos terkait setan atau cerita rakyat di sekitar jembatan. Kepercayaan di wilayah itu meyakini bahwa setan telah membangun jembatan ini karena tidak ada manusia yang dapat membangun kekuatan dari bangunan yang begitu sempurna.

Pembangunan Jembatan Rakotzbruck kira-kira 150 tahun yang lalu pada tahun 1860. Ilusi optik yang tercipta di sungai yang berada di bawah jembatan, membuat jembatan dan refleksinya bergabung menjadi satu lingkaran sempurna. Namun, ada larangan melintasi Jembatan Rakotzbruch oleh otoritas setempat. Turis hanya bisa melihatnya dengan berjalan di Taman Kromlau, sekitar 500 meter dari jembatan.

  1. Mont Saint Michel – Prancis

Bagi penggemar anime One Piece, kemungkinan besar mereka tahu tentang Kota Water Seven. Jika tidak, kebanyakan penggemar film The Lord of The Rings tentunya tahu Kota Putih Minas Tirith yang megah. Dua kota tersebut tentunya merupakan kota fiksi. Namun di dunia nyata, tempat dengan arsitektur serupa ternyata ada.

Tempat itu adalah Mont Saint-Michel yang berada di Negara Prancis. Mont Saint-Michel merupakan sebuah pulau pasang berbatu sekitat satu kilometer dari pesisir utara Prancis. Dahulu jalan menuju pulau itu akan tertutup air laut ketika pasang. Namun kini sudah ada jembatan untuk sampai ke sana.

Reporter: Fadila Aliah Hakim

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kehadiran Aparat Keamanan DemiLindungi Masyarakat dari OPM

Keberadaan aparat keamanan di Papua tidak lain adalah upaya untuk melindungi masyarakat Bumi Cenderawasih dari kekerasan Organisasi Papua Merdeka...
- Advertisement -

Baca berita yang ini