McDonald’s Buka Restoran di Metaverse

Baca Juga

MATA INDONESIA, NEW YORK – Restoran makanan cepat saji McDonald’s akan terjun ke dunia digital metaverse.

Mengutip Beebom, pada Senin 14 Februari 2022, McDonald’s baru saja mengajukan paten terkait layanan virtual, produk, hingga seluruh restoran dan kafe untuk metaverse.

Tujuan McDonald’s di metaverse ini untuk membuka restoran virtual yang menampilkan layanan pengiriman ke rumah. Artinya, pengguna bisa menjelajahi restoran virtual di metaverse dan memesan makanan di sana untuk dikirim ke rumah mereka.

Konsumen juga bisa mengunduh makanan virtual dalam bentuk file multimedia berisi karya seni, teks, audio, video, dan non-fungible token (NFT).

Perusahaan makanan cepat saji itu juga mengajukan paten merek dagang untuk kafe virtual yang diberi nama McCafe. Kafe ini berisi berbagai hiburan seperti konser virtual.

Dengan demikian, McDonald’s bakal membidik dunia metaverse sebelum teknologi augmented reality (AR) dan virtual reality (VR) berkembang maju di dunia.

Ini bakal menjadikan McD menjadi salah satu perusahaan makanan cepat saji pertama yang menawarkan produk dan layanan virtual di metaverse.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini