Ma’ruf Amin Optimis Raih 70 Persen Suara di Banten

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Terlahir sebagai putra asli Banten, Cawapres Ma’ruf Amin optimis bisa memperoleh suara di atas 50 persen di tanah kelahirannya tersebut.

“Saya targetkan 60-an. Tapi dilihat trennya bisa berharap lebih dari 70 persen,” ujar Ma’ruf Amin di Alun-alun Kota Serang, Kota Baru, Kota Serang, Banten, Minggu 3 Maret 2019.

Ma’ruf mengatakan merupakan putra asli Banten. Maka dari itu dia yakin suara rakyat Banten akan lebih condong ke kubu 01. “Kita optimis bahwa Banten sebenarnya akan memberikan dukungan,” ujarnya.

Keyakinan Ma’ruf itu juga berdasarkan survei internal di timses nomor urut 01. Dari hasil survei tersebut, kata Ma’ruf, pihaknya dapat memenangkan suara di Banten dengan selisih 20 persen.

“Ya selisihnya kalau 60-40. Kan 20 persen. Masih seimbang tapi trennya terus naik,” katanya.

Pada kesempatan itu, mantan Rais Aam PBNU ini juga meminta warga Banten merelakan dirinya ‘diambil’ negara jika terpilih sebagai Wapres RI. Sebab menurutnya, sejak dulu tokoh-tokoh Banten banyak yang mengabdi kepada negara.

Ma’ruf mengajak warga Banten untuk berdoa demi keamanan Pilpres 2019. Ia berharap tidak ada perpecahan akibat Pilpres. “Jangan sampai Pilpres ini memecah bela bangsa. Kesatuan indonesia adalah modal bangsa ini. Jangan karena pilpres, kemudian pecah,” katanya.

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini