Jokowi Yakin Menang di Atas 70 Persen di Yogyakarta

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Calon presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan safari politiknya di Yogyakarta. Dirinya menargetkan dalam Pilpres 2019 ini mendapat suara diatas 70 persen. Sebelumnya pada Pilpres 2015 dirinya memperoleh hasil suara sebesar 56 persen.

“Saya kalau berikan angka realistis, lewat kalkulasi dan perhitungan. Tetapi ini perlu kerja keras,” ujar Jokowi dalam acara deklarasi Alumni Jogja Satukan Indonesia di Stadion Kridosono, Yogyakarta, Sabtu 23 Maret 2019.

Jokowi mengingatkan pendukungnya untuk melawan hoaks menjelang Pilpres 2019 yang kurang dari empat minggu lagi. Sebab, kata Jokowi, masih banyak beredar berita bohong yang menyasar dirinya.

“Ada yang kabarkan kalau Jokowi-Ma’ruf menang pendidikan agama akan dihapuskan. Itu kabar bohong fitnah dan hoaks. Kalau Jokowi menang, azan akan dilarang. Hati-hati kabar-kabar seperti ini. Hati-hati. Ini adalah cara-cara berpolitik yang tidak beretika dan bertata krama,” katanya.

Tidak hanya substansi kampanye yang disampaikan Jokowi. Ia juga menceritakan masa lalunya saat menempuh pendidikan di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

“Saya dididik dan ditempa di Yogya. Kalau ada yang bertanya kepada saya Sagan, mengenai Jalan Kaliurang dan bertanya Pogung saya tahu. Nonton sekaten saya sering. Jadi Yogya adalah tempat saya dididik dan ditempa,” katanya.

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini