Jokowi: Jangan Pilih Capres yang Gak Pengalaman Memimpin Indonesia

Baca Juga

MINEWS, BANDUNG – “Jadi perlu saya ingatkan sekali lagi dengan negara sebesar Indonesia mengelolanya tidak gampang, jadi jangan diberikan ke yang tidak berpengalaman.” Ajakan itu disampaikan calon presiden (capres) petahana Joko Widodo dalam acara “Deklarasi Dukungan Alumni Jabar Ngahiji” di Monumen Perjuangan, Bandung, Minggu 10 Maret 2019.

Capres nomor urut 01 itu juga mengingatkan rakyat Indonesia untuk berhati-hati agar jangan sampai salah pilih calon presiden yang belum berpengalaman untuk memimpin negara Indonesia. “Negara sebesar Indonesia mengelolanya tidak gampang, jadi jangan diberikan ke yang tidak berpengalaman. Hati-hati, 269 juta rakyat Indonesia adalah tanggung jawab kita semuanya kalau diberikan kepada yang belum berpengalaman bagaimana jadinya?,” kata Jokowi.

Jokowi menambahkan, bahwa Indonesia adalah negara besar dengan penduduk lebih dari 260 juta orang yang tersebar di 34 provinsi, 514 kabupaten dan kota serta 17 ribu pulau. Ia pun mengaku sangat beruntung dan dimudahkan Allah SWT untuk memimpin sebagai kepala daerah dan presiden.

“Saya beruntung dimudahkan, diberikan Allah SWT pengalaman mulai dari walikota 2 periode, gubernur Jakarta dan presiden. Pengalaman itulah yang memberikan dukungan memotivasi saya dan memudahkan bagi saya mengelola pemerintahan, mengelola negara sebesar Indonesia ini,” kata Jokowi.

Berita Terbaru

Gubernur DIY dorong Kabupaten/Kota Berkomitmen Mengurangi Kemiskinan

Mata Indonesia, Sleman - Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, melaksanakan syawalan bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Sleman di Pendopo Parasamya Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman, Rabu (1/5).
- Advertisement -

Baca berita yang ini