Inilah Kecanggihan The Beast, Mobil Super Aman Presiden AS

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tak usah khawatir jadi Presiden Amerika Serikat. Sebagai orang nomer satu di Amerika, presiden akan dibekali mobil dinas yang super aman.

Mobil dinas milik presiden ini adalah Cadillac One yang didesain khusus untuk Presiden Amerika Serikat. Nama mobilnya seram, The Beast.  Limusin lapis baja kepresidenan ini adalah armada Secret Service yang digunakan sejak 2018. Cadillac One yamg digunakan Presiden AS Joe Bidden  ini menggantikan The Beast sebelumnya yang dipakai sejak 2009 oleh Barack Obama dan Donald Trump.

The Beast merupakan limosin yang unik mengingat mobil ini dibangun dengan frame truk kelas menengah. Namun sebagai kendaraan kepala negara, mobil ini dirancang sangat aman.

Awalnya ada lebih dari dua Beast yang dikirimkan oleh General Motors (GM) ke Secret Service sebagai mobil cadangan atau untuk mengecoh orang yang berniat jahat. Sebuah iring-iringan mobil Presiden biasanya terlihat dengan dua unit Cadillac One, tidak diketahui Presiden AS duduk di mobil yang mana.

Limusin Cadillac ini memiliki gril dengan bahasa desain yang sama seperti mobil konsep Cadillac Escala. Tapi, itulah satu-satunya kesamaan dengan desain kendaraan yang dijual umum. Tak hanya itu, semua limusin dibuat serupa dan berlapis baja. Mobil ini memiliki kaca setebal 5 inci (12,7 cm), pintu setebal 8 inci (20,32 cm) yang beratnya sama dengan pintu pesawat komersial. Kendaraan ini dibuat menggunakan titanium, keramik, dan pelat tahan bom yang menutupi bagian bawah.

Baik Joe Bidden, Donald Trump maupun Barack Obama merasa tenang selama perjalanan karena The Beast dilengkapi dengan sejumlah perangkat keamanan seperti run-flat tyre yakni teknologi ban yang bisa berjalan meski ban bocor, perlengkapan penglihatan malam dan pasokan oksigen, telepon satelit serta kode nuklir. Mobil ini juga dapat menembakkan gas dari bumper depan. Selain itu pengemudinya rata-rata mempunyai senjata shotgun.

The Beast yang mempunyai kapasitas untuk tujuh orang, dilengkapi dengan berbagai keperluan medis, termasuk kulkas untuk menyimpan persediaan darah jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

Nah apa bahan bakar kendaraan ini? Ternyata The Beast didukung oleh mesin diesel karena berat dan ukurannya. Boros? jelas mobil ini memiliki jarak tempuh 3 km/liter.

Reporter : R Al Redho Radja S

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Hujan Deras masih jadi Ancaman di DIY, BPBD Perpanjang Masa Siaga Darurat Bencana

Mata Indonesia, Yogyakarta - BPBD DIY telah memutuskan untuk memperpanjang masa siaga darurat bencana dari tanggal 1 Maret - 31 April 2024. Sebelumnya, masa siaga darurat bencana berlangsung dari tanggal 20 Desember 2023 hingga 29 Februari 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini