Film 1Anunnaki yang Dilarang di Semua Negara

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Film 1Anunnaki satu-satunya film yang produksi dan penyebarannya dilarang di seluruh dunia. Jika Anda mencoba mencari data film ini di Youtube, trailernya pun sudah dihapus, apalagi mencoba mencari di berbagai aplikasi film.

Sampai sekarang ini tidak banyak yang mengetahui tentang kisah bagaimana film 1Anunnaki sampai dicekal oleh para ilmuwan dunia dan diblokir habis-habisan sampai tidak meninggalkan jejak sedikitpun.

1Anunnaki merupakan film garapan sutradara Jon Gress, yang diangkat dari buku karangan Zecharia Sitchin pada tahun 2005.  Film ini mempunyai cerita yang lumayan panjang dan dibentuk menjadi tiga bagian atau trilogy dan tayang pada tahun 2006, 2007 dan 2008. Namun karena.kontroversial dan bertentangan dengan keyakinan maupun pengetahuan realita umat saat ini, akhirnya film ini dicekal dan di cap sebagai film paling terlarang sepanjang sejarah.

 

Film 1Annunaki ini dibuat dari kisah sejarah yang pernah ditulis dalam prasasti kuno asli dari peradaban sebelum Mesir muncul di dunia, Film ini menceritakan tentang manusia yang sebetulnya diciptakan dari DNA kera dan campuran DNA Alien.

Alien yang dipercaya itu bernama Annunaki yaitu sosok mitologi raksaksa yang dipercayai oleh bangsa Sumeria yang turun dari surga. Annunaki memiliki tinggi 3 meter, kulit putih dengan rambut pirangnya membentuk kolonial kecil yang hidup di bumi. Mereka menambang emas serta mineral yang ada di bumi. Mereka juga sempat membuat bandara dan pelabuhan yang diduga berada di Irak dan Iran. Alasan para alien ini menciptakan manusia adalah untuk dijadikan budak pekerja tambang, pertanian, dan pekerjaan lain di Sumeria. Mereka juga memberikan pengetahuan kepada manusia tentang arsitektur, pertanian, astronomi, dan budaya pemberian sesajen kepada para Dewa dalam bentuk barang tambang, makanan, dan bahan lainnya. Namun Annunaki meninggalkan Bumi karena bencana alam yang terjadi di Bumi. Bencana alam juga menjadi alasan mengapa tidak banyak peninggalan bangunan mereka.

Film 1Annunaki garapan Jon Gress tersebut rupanya terinspirasi dari karya-karya  tulisan Zecharia Sitchin yang menerjemahkan teks-teks Sumeria kuno dari beberapa prasasti asli hasil peninggalan sejarah, Kedetailan dalam film tersebut membuat film 1Annunaki menimbulkan banyak sekali kontroversi. Banyak sumber juga  mengatakan film ini  memiliki cerita rahasia yang sebenarnya tidak boleh diketahui oleh publik.

Sebelum tayang, para ilmuwan tidak setuju dan menganggap film 1Annunaki ini dapat merusak kepercayaan banyak orang dan mendorong mereka untuk membuat agama baru. Terlebih lagi kisah manusia yang diciptakan oleh Alien akan merusak teori evolusi Darwin.

Dampak film ini juga akan mengubah pemahaman manusia tentang dirinya sendiri dan penempatannya di alam semesta. Maka tak heran, berbagai pihak pemerintah dan swasta langsung menutup dan menetapkan Anunnaki sebagai film yang dilarang tayang dan dicekal seluruh dunia.

Jon Gress saat diwawancarai Televisi
Jon Gress saat diwawancarai Televisi

Pencekalan ini tidak hanya saat sudah diproduksi.  Saat proyek pembuatan film 1Annunaki ini baru berjalan beberapa bulan saja, tiba-tiba saja ditutup dan diberhentikan dengan alasan-alasan tertentu. Akan tetapi sesaat setelahnya ternyata film ini pernah dirilis ke publik, namun tidak lama kemudian film ini akhirnya diblokir beserta segala sesuatunya yang berhubungan dengan film Anunnaki di berbagai media, meliputi gambar, video, iklan hingga situs resminya. Tak sampai disitu saja, demi tidak meninggalkan jejak sedikitpun tentang film tersebut, akun email dan video wawancara dengan sang sutradara film Jon Gress juga ikut dihilangkan.

Reporter : Ananda Nuraini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini