Doa Kristen Sebelum Menempuh Perjalanan Jauh agar Selamat Sampai Tujuan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Memanjatkan doa sebelum melakukan aktivitas atau bepergian merupakan sebuah tindakan yang bijaksana. Entah perjalanannya jauh atau dekat, menggunakan transportasi pribadi atau umum sudah sepatutnya bagi manusia khususnya umat Kristen untuk meminta perlindungan dari Sang Pencipta.

Melalui doa, umat Kristen akan mendapatkan peneguhan dan penguatan selama melakukan perjalanan. Selain itu doa juga bisa membangkitkan suasana batin menjadi lebih tenang sembari menikmati alam indah ciptaan Tuhan. Maka, ingatlah selalu untuk memanjatkan doa ketika hendak bepergian atau keluar rumah.

Serahkan diri ke hadapanNya, supaya hati kita menjadi tenang terutama ketika menempuh perjalanan jauh dan terhindar dari kecelakaan. Panjatkanlah doa ini.

Ya Bapa di dalam Surga, kami mengucap syukur dan berterima kasih atas rahmat dan kasih sayangMu yang melimpah terhadap kami. Bapa di dalam Surga, saat ini kami memohon kepadaMu agar menyertai kami selama menempuh perjalanan dengan menggunakan transportasi ini.

Kami mohon perlindunganMu supaya terhindar dari segala gangguan dan marabahaya. Berkatilah kondisi cuaca pada saat ini agar transportasi yang kami tumpangi terhindari dari segala gangguan.

Sama halnya dengan pengemudi, kiranya Tuhan memberikan kemampuan kepada mereka dalam menjalankan tugasnya dengan baik. Dengan demikian, kami sebagai penumpang juga bisa selamat sampai tujuan.

Kami serahkan hidup kami ke tanganMu ya Bapa. Dalam nama anakMu Tuhan Yesus, kami berdoa dan mengucap syukur. Amen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini