Deretan Transportasi Tradisional Indonesia, Dari yang Masih Eksis hingga Sudah Menghilang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Moda transportasi merupakan salah satu aspek penting yang pasti ada di setiap kota bahkan di seluruh dunia. Gimana gak penting, transportasi ini digunakan sebagai alat untuk berpindah tempat sehingga mempermudah aktivitas sehari-hari.

Kalau sekarang kamu mungkin mengenal bus Transjakarta, MRT, KRL, taksi, hingga jasa ojek online. Nah, kalau zaman dulu apa yang digunakan oleh masyarakat ketika ingin bepergian?

Meski tidak semudah dan secanggih sekarang, di zaman dulu juga sudah banyak jenis moda transportasi yang bisa digunakan. Uniknya, hampir setiap daerah memiliki alat transportasi tradisional yang khas dan belum tentu ditemukan di daerah lain lho!

Nah, ‘I-Tems’ dari Mata Milenial Indonesia lagi bahas transportasi tradisional yang ada di Indonesia nih gaes! Kira-kira ada apa saja sih?

Kamu pasti tahu yang namanya Andong, Becak, Bentor, Bemo. Menariknya, meski transportasinya mirip-mirip, tapi penyebutan di setiap daerah beda-beda lho!

Penasaran apa aja transportasi yang masih eksis hingga sudah lama menghilang? Simak video di bawah ini!

Video terkait transportasi yang juga dibahas di ‘I-Tems’:

Klik di sini untuk lebih banyak video Mata Milenial Indonesia TV. Jangan lupa subscribe, like, dan comment!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini