Berantas Isu Hoaks Jelang Pilpres, Polri Gandeng Youtuber dan Selebgram

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Kadiv Humas Polri Irjen Pol M. Iqbal memastikan jika hingga kini situasi jelang Pemilu masih sangat kondusif. Akan tetapi, Polri dan TNI terus mengupayakan berbagai cara agar kondusivitas ini tetap terjaga sampai hari pencoblosan nanti.

Salah satu cara yang ditempuh adalah dengan melibatkan para Youtuber dan selebgram untuk ikut aktif membantu kepolisian memberantas isu hoaks.

“Hari ini kita juga mengajak Youtuber, selebgram dan penggiat sosmed untuk bersama melakukan literasi digital yang positif,” kata Iqbal di Jakarta, dikutip Jumat, 29 Maret 2019.

Iqbal pun mengungkapkan, jika munculnya kegaduhan di masyarakat biasanya diawali dengan beredarnya isu-isu hoaks hingga ada sejumlah orang yang termakan kebohongan tersebut.

“Hari ini Polri menunjukkan komitmen sebagai institusi pemelihara Kamtibmas, di bidang sosmed. Kami mengajak semuanya untuk sama-sama melawan hoaks,” ujarnya.

“Insya Allah mulai hari ini dan ke depan hoaks bisa kita lawan, kita minimalisir,” kata Iqbal.

Berita Terbaru

Wabup Sleman : Ini Komitmen Kita Untuk Membersamai Seluruh Umat Beragama

Mata Indonesia, Sleman - Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menghadiri kegiatan Doa Syukur Umat Hindu dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-108 Kabupaten Sleman yang bertempat di Pura Widya Dharma, Dero, Wedomartani, Ngemplak pada Minggu (12/5).
- Advertisement -

Baca berita yang ini