5 Drama Mandarin yang Bikin Kamu Baper

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kesuksesan Korea Selatan dalam penampilan serial dramanya membuat beberapa negara juga turut serta mencoba menggarap drama romansa yang memang terbukti digemari.

Tak mau kalah dengan negri gingseng, Cina negeri tirai bambu ini juga sudah banyak membuat dan menayangkan serial drama yang akan membuat kamu terkagum dan baper.

Berikut ini drama Mandarin yang cocok  untuk menemani kamu di setiap aktivitas dan dengan unsur cinta yang bikin baper

  1. Use For My Talent

Drama Cina yang tayang perdana pada 9 Mei 2021 adalah hasil remake dari serial drama Korea berjudul Clean with Passion for Now. Use For My Talent diperankan oleh Jasper Liu sebagai Gu Ren Qi dan Shen Yue sebagai Shi Shuang Jiao.

Serial ini menceritakan seorang gadis bernama Shuang Jiao yang bekerja sebagai petugas kebersihan di sebuah perusahaan. Pemilik perusahaan tersebut adalah pria yang tertutup dan sangat disiplin terhadap kebersihan bernama Gu Ren Qi. Takdir mempertemukan mereka dengan begitu banyak perbedaan dan apakah membuat kedua diantaranya jatuh cinta?

  1. Love Scenery

Pada 29 Januari 2021 lalu drama berjudul Love Scenery tayang. Drama yang mengunsung genre komedi dan romansa ini disutradarai oleh Zoe Qin. Kisahnya percintaan antara seorang penyanyi muda bernama Zhu Liang Chen (Lulu Xu) dan seorang pemain game tampan (gamer) bernama Lu Jing (Lin Yi). Dua insan yang memliki profesi yang berbeda tak membuat benih-benih cinta mereka padam, Kisah romantis antar keduanya akan membuat kalian baper jika menonton drama ini.

  1. Fighting Youth

Korea Selatan kerap membuat drama yang bernuasa Star-up. Ada alternatif buat kalian yang bosan dengan drama Star–up Korea. Kali ini drama mandarin mengusung tema mimpi dan cita-cita. Fighting Youth bakal mejadi tontonan yang dapat memotivasi kamu. Drama mandarin yang rilis pada 24 Januari 2021 ini berkisah tentang Zhang Xiao Yu, seorang karyawan yang sangat berdedikasi. Karena kerja kerasnya itulah dirinya mendapat apresiasi dari Lin Rui, Direktur divisi penjualan dari brand kosmetik terkenal. Drama ini akan menampilkan perjalanan Zhang Xiao Yu dalam meniti kariernya. Ia harus melewati berbagai macam kesulitan untuk memperoleh puncak karier dan menemukan cinta sejatinya.

  1. Love Crossed

Love Crossed yang tayang perdana pada tanggal 11 Mei 2021 menceritakan tentang serangkaian pertemuan dan petualangan cinta yang terjadi antara dua wanita dengan empat pria idola dan pujaan hatinya di dunia maya (virtual) melalui game bernama Love Boys.

“Love Boys” adalah suatu permainan cinta yang diciptakan melalui teknologi AR dan telah membuat empat karakter pria sempurna dengan nama panggilan “Y4”. Keempat pria itu adalah Lu Xiao, Su Lie, Xu Nian dan Luo Ke, Love Crossed ini dibintangi oleh bintang-bintang muda dan berbakat asal China, diantaranya He Luo Luo, Zhang Ling He, Dai Lu Wa, dan Fan Shuai Qi. Drama ini akan menjadi debut pertama He Luo Luo dari grup boy band “R1SE” sebagai pemain utama.

  1. Unrequited Love

Drama mandarin ini mengandung kisah persahabatan yang kembali bersemi. Pada 20 Januari 2021 drama ini pertama kali tayang di dengan kisah yang menceritakan tentang sahabat lama bernama Luo Zhi dan Sheng Hui Nan. Mereka tumbuh bersama sejak masih kanak-kanak. Mereka berdua bersekolah di sekolah yang sama dan selalu mengikuti kegiatan yang sama pula. Namun seiring berjalannya waktu persahabatan mereka memudar karena kesibukan masing-masing.

Di perguruan tinggi, Luo Zhi dan Sheng Hui Nan kembali dipertemukan. Pertemuan yang awalnya canggung membuat Luo Zhi semakin tersiksa lantaran ia sebenarnya merindukan Sheng Hui Nan. Luo Zhi sudah pasrah dengan sikap Sheng Hui Nan yang biasa-biasa saja. Gadis itu mengira bahwa perasaannya kepada Hui Nan tidak terbalas.

Suatu ketika, perguruan tinggi tempat mereka menempuh studi mengirim mereka untuk tamasya di Red Canyon Valley. Persahabatan Luo Zhi dan Sheng Hui Nan kembali terjalin secara lebih hangat. Namun campur tangan orang lain justru merusak hubungan yang baru saja dibangun kembali itu.

Reporter : Ananda Nuraini

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini