Menteri BUMN Kirim Sembako untuk Seribu Panti Asuhan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-1.000 panti asuhan yang berada di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek) diguyur bantuan sembako dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Agar tepat sasaran dalam penyalurannya, Erick melakukan pengecekan langsung bantuan yang akan didistribusikan di komplek pergudangan PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) Divre DKI Jakarta pada Jumat 15 Mei 2020.

“Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh proses distribusi bantuan berjalan dengan baik,” ujar Erick.

Erick menyampaikan program yang dilakukan ini merupakan wujud nyata kehadiran BUMN untuk Indonesia dalam membantu masyarakat terdampak Covid-19, dalam hal ini, masyarakat yang berada di panti asuhan.

Direktur Utama BGR Logistics, M Kuncoro Wibowo mengatakan proses distribusi bantuan diawali dengan pengemasan bantuan di komplek pergudangan BGR Logistics.

“Dalam distribusi ke panti asuhan, BGR Logistics menyiapkan sekitar 20 mobil blindvan dan tujuh truk milik TNI Angkatan Udara,” ujarnya.

Sebagai BUMN jasa logistik, dia katakan, BGR Logistics akan terus membantu pemerintah dalam proses percepatan penanganan Covid-19, dengan sumber daya yang dimiliki.

Dalam penanganan logistik bantuan sembako seperti ini, BGR Logistics juga menerapkan sistem digital yang dimiliki seperti Fleet Integrated and Order Monitoringn Application untuk memastikan proses pengiriman berjalan dengan baik dan sampai ke tujuan.

Sebelumnya, ucap Kuncoro, BGR Logistics sejak Maret juga telah dipercaya Yayasan BUMN Untuk Indonesia dan PT Pertamina Bina Medika IHC untuk melaksanakan proses distribusi bantuan puluhan ribu alat kesehatan penanganan Covid-19 ke seluruh rumah sakit BUMN di seluruh Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini