Puluhan Santri dari Magetan Terinfeksi Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, KUALA LUMPUR – Puluhan santri di Temboro, Magetan, Jawa Timur diduga terinfeksi Covid19 yang disebarkan virus corona. Hal tersebut diungkapkan Kementerian Kesehatan Malaysia (KKM) yang mengumumkan klaster baru orang-orang terjangkit adalah pelajar Malaysia yang baru pulang pesantren itu.

Menurut Dirjen Kesehatan KKM Dr Noor Hisham Abdullah menyatakan para santri itu pulang ke Malaysia melalui Kuala Lumpur International Airport (KLIA) 16 April 2020.

“Klaster itu terdiri dari 43 orang yang dinyatakan positif COVID-19 di kalangan pelajar yang pulang dari Temboro, salah satu daerah yang telah dinyatakan sebagai zona merah di daerah Magetan,” kata Hisham, Minggu 19 April 2020.

Menurutnya, sebanyak 34 orang di antaranya sudah dikarantina di Negara Bagian Melaka dan sembilan orang di Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur dan Putrajaya.

Pada kesempatan yang sama, KKM menyampaikan terdapat 95 orang yang telah pulih dan diizinkan pulang pada Minggu sehingga menjadikan jumlah kumulatif kasus yang telah pulih sepenuhnya dari COVID-19 adalah sebanyak 3.197 atau 59,32 persen dari jumlah keseluruhan kasus.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini