Saudi Hadapi Cuaca Ekstrem, Tembus di Bawah Nol Derajat

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Arab Saudi tengah menghadapi ancaman nyata cuaca ekstrem dengan suhu yang diperkirakan di melebihi titik beku, atau di bawah nol derajat.

Mengutip Arabnews, Senin 10 Februari 2020, pihak kerajaan pun sudah mengingatkan warga agar berhati-hati dan mempersiapkan segala kebutuhan untuk menghadapi cuaca ekstrem tersebut.

Otoritas meteorologi Arab Saudi dalam keterangannya menyebut, cuaca dingin itu akan meliputi wilayah perbatasan utara, Al Jouf, Tabuk dan Hail, juga kemungkinan sampai ke Qassin serta bagian utara Riyadh hingga Madinah.

Direktorat Jenderal Pertahanan Sipil Saudi meminta warga Arab maupun pendatang untuk memastikan memiliki pemanas yang terawat dengan baik dan berfungsi. Sehingga mereka dapat menggunakan pemanas tersebut untuk melindungi tubuh dari suhu dingin.

Bulan lalu, secara mengejutkan sebagian wilayah Saudi ditutup salju, terutama di bagian gurun di Tabuk. Salju yang tebal itu menarik perhatian wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Debat Perdana, Samani-Bellinda Siap 200 Persen dan Minta Doa Masyarakat

Mata Indonesia, Kudus - Calon Wakil Bupati Kudus nomor urut 01 Bellinda Birton mengaku siap untuk melaksanakan debat perdana...
- Advertisement -

Baca berita yang ini