Siap Tanam Investasi di Indonesia, UEA Tertarik Sektor Properti

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA - Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, Uni Emirat Arab (UEA) berencana menanamkan investasi besar pada bidang properti di Indonesia, terutama di Aceh.

Hal ini disampaikan Luhut menyusul kunjungan Presiden Joko Widodo ke UEA dan bertemu dengan Putra Mahkota Abu Dhabi Mohamed Bin Zayed yang membicarakan soal kemungkinan-kemungkinan kerja sama antara kedua pihak.

“Dibicarakan juga untuk Aceh, mereka ingin masuk properti,” kata Luhut di Jakarta, Minggu 12 Januari 2020.

Rencana itu, menurut Luhut, akan segera ditindaklanjuti dengan mengundang Gubernur Aceh dan tokoh-tokohnya untuk membahas lebih lanjut mengenai kerja sama dengan UEA.

“Minggu depan undang gubernur. Kita bicarakan ini karena ada beberapa syarat mereka,” ujar Luhut.

Tindak lanjut dari itu, pada 10-11 Februari 2020 akan berkumpul sejumlah negara termasuk UEA di Abu Dhabi yang memiliki sovereign wealth fund atau dana abadi untuk kemudian berencana masuk ke Indonesia.

Untuk itu, Indonesia melalui Menteri BUMN saat ini sedang mulai menyiapkan regulasi atau aspek UU yang lebih ramah kepada investasi.

Berita Terbaru

Kondisi Ekonomi Global Bergejolak, Chuck: Saatnya Presiden Prabowo Menerapkan Rezim Pemulihan Aset

Mata Indonesia, Jakarta - Kondisi perekonomian global masih diwarnai ketidakpastian dengan laju pertumbuhan belum optimal yang dipengaruhi oleh lemahnya...
- Advertisement -

Baca berita yang ini