Home Headline Puluhan Rumah Terendam Banjir Di Simeulue Timur

Puluhan Rumah Terendam Banjir Di Simeulue Timur

0
5
TERENDAM BANJIR: Puluhan rumah dan berbagai fasilitas lain di Kecamatan Leles dan Agrabinta Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, terendam banjir meluapnya aliran Sungai Cisokan, dinihari kemarin sekitar pukul 03.00 WIB. Badan Penanggulangan Bencana Daerah setempat sudah mengirimkan tim ke lokasi untuk kaji cepat data terdampak bencana banjir disertai longsor tersebut. (MI/BENNY BASTIANDY)

Mata Indonesia, SimeuLue – Puluhan rumah di Kuala Makmur Kecamatan Simeulue Timur, diterjang banjir dengan ketinggian melebihi lutut orang dewasa. Warga yang terkena banjir meminta pemerintah segera hadir.

Banjir menurut warga yang di jumpai awak media di lokasi kejadian musibah, Kamis (3/10) pagi mulai naik sekitar pukul 03:59 WIB dan hujan berhenti menjelang Subuh.

Zulfita atau sering di sapa Wak breh selaku Babinsa setempat langsung turun lapang membatu warga yang terdampak banjir, warga desa Kuala makmur banga atas kesigapan dan kepedulian sang Babinsa yang kerap disapa Wak breh membantu setiap kali ada bencana yang terjadi di wilayah kerjanya

Salah seorang warga desa Kuala Makmur, Yusdarma, yang posisi rumahnya pas di tepi sungai Kula makmur menuturkan banjir tidak hanya masuk rumah, tapi dia hawatir akan terjadi longsor tepi sunga yang ber akibat fatal bagi tempat tinggal keluarga kecil nya ia berharap agar pemerintah memperhatikan warga yang bermukim di pinggir sungai.

Pantauan detik publik Kamis (3/10) sekitar pukul 06:30 WIB banjir sudah mulai surut warga yang terkena banjir khususnya di Dusun indah jaya dan sekitarnya mulai membersihkan rumah mereka.

Anak-anak sekolah yang rumah mereka terkena banjir terpaksa libur karena pakaian sekolah mereka kena banjir.

Kalaksa BPBD Simeulue, Zulfadli terkait banjir yang melanda Desa Kuala Makmur, telah memberikan laporan informasi di dalam sebuah WhatsApp group yang di dalamnya banyak elemen tergabung tak kecuali unsur

Terkait bantuan masa panik untuk korban banjir, Kalaksa BPBD kabupaten Simeulue Zulfadli Abidin yang dihubungi via seluler belum menjawab.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here