Ingin Kerja di Jepang, Harus Siap Hadapi Culture Shock ini!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jepang merupakan salah satu negara maju di Asia Timur. Terkenal sebagai negeri matahari terbit dan masyarakatnya suka bekerja keras. Negara ini membuat banyak orang dari berbagai penjuru negara ingin bekerja di sana. Hal ini dikarenakan iming-iming gaji 20 juta per bulan.

Namun, siapa sangka ternyata bekerja di negara tersebut tak seindah yang dilihat di sosial media. Gaji yang besar tersebut ternyata beriringan dengan biaya hidup di Jepang yang mahal. Jam kerja yang tak menentu, dimana sering dijumpai orang-orang yang bekerja melewati jam yang seharusnya.

Siap bekerja di negara Jepang, itu juga berarti orang-orang harus sudah bisa menggunakan bahasa Jepang. Tak banyak perusahaan yang mau menerima karyawan asing yang tak fasih dalam bahasa Jepang.

Tingkat stress akibat banyaknya pekerjaan yang dilimpahkan ke karyawan di Jepang juga tinggi. Hal ini juga disebabkan oleh masyarakat Jepang yang terlalu individualis, sehingga kebanyakan dari mereka tak memperdulikan bagaimana kondisi rekan kerja mereka. (Zerena Rahayu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Mencegah Hoaks dan Disinformasi Selama Tahapan Pilkada Serentak 2024

Oleh: Vina Gunawan )* Penyebaran hoaks menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) semakin meningkat. Hoaks yang tersebar di ruang digital...
- Advertisement -

Baca berita yang ini