Juara Singapore Open 2022, Buah Kesabaran dan Kerja Keras Ginting

Baca Juga

MATA INDONESIA, SINGAPURA – Berkat kesabaran dan kerja keras, Anthony Sinisuka Ginting akhirnya bisa menjadi juara Singapore Open 2022. Berbagai kritikan dijawab dengan penampilan di lapangan.

Ginting menjadi juara Singapore Open 2022 usai mengalahkan wakil Jepang, Kodai Naraoka, dua gim langsung 23-21 dan 21-17. Juara ini sebagai pelipur lara bagi Ginting yang penampilannya menjadi sorotan sejak awal tahun 2022. Terakhir kali dia menjadi juara di tahun 2020 di ajang Indonesia Masters.

Ginting kesulitan menampilkan permainan terbaiknya dalam beberapa turnamen. Ketika sudah mencapai semifinal, lajunya selalu dihentikan wakil Denmark, Viktor Axelsen.

Kini, Ginting akhirnya bisa naik podium tertinggi. Di balik kritikan yang dialamtkan kepadanya, pemuda kelahiran Cimahi itu menjawab dengan penampilan di lapangan.

“Pertama-tama saya mengucap syukur Puji Tuhan Yesus Kristus bisa memenangkan Singapore Open di minggu ini dan di tahun ini. Pastinya sangat senang dan juga pastinya ini salah satu momen terbaik karena beberapa bulan terakhir ini, mungkin dari akhir tahun sampai terakhir sebelum Thomas Cup memang dari performa dan hasil pertandingan saya kurang baik,” ujarnya.

“Tetapi bersyukur dengan segala kerja keras dan juga kepercayaan dari pelatih, dari PBSI, dan semuanya teman-teman dan keluarga juga yang terus mendukung, sampai akhirnya puji Tuhan saya bisa memenangkan juara setelah setengah tahun mungkin lebih harus menunggu. Pastinya, kemenangan ini sebagai hadiah buat semuanya,” katanya.

Bermain di Singapura bukan berarti Ginting minum dukungan. Banyak penonton yang hadir memberikan dukungan penuh, termasuk penonton tuan rumah.

“Saya berterima kasih karena selama satu minggu ini saya merasa main seperti di rumah sendiri. Tentunya karena dukungan dari teman-teman semua, fans semua, dan badminton lovers semua yang sudah rela dukung, datang ke stadium ini untuk menonton dan mensupport saya. Sekali lagi saya sampaikan terima kasih,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jaga Kondusifitas Selama Tahapan Pilkada

Oleh : Wira Wicaksana )* Menjaga kondusifitas merupakan kunci penting untuk memastikan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang aman dan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini