Ada Promosi dan Degradasi, Pemain Timnas U-16 Jangan Santai

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti terus memantau sejauh mana perkembangan anak asuhnya. Dia menyebut, akan ada sistem promosi dan degradasi dalam tim.

Timnas U-16 ambil bagian dalam internal game dalam peringatan HUT ke-92 PSSI. Para pemain tampil serius karena pertandingan tersebut digunakan sebagai bahan evaluasi. Jika tak tampil prima, pemain tersebut akan dipulangkan.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, internal game saya adakan untuk melihat sejauh mana kondisi mereka, dan perkembangan pemain selama tiga hari di pemusatan latihan, kemudian ini juga bagian dari penilaian juga, apakah pemain itu bisa lanjut atau dipulangkan,” ujarnya.

“Ada beberapa di antara mereka ada yang belum bisa, itu nanti akan kami adakan penilaian, mungkin dalam waktu dekat akan ada pengurangan pemain. Saya berharap kepada pemain yang dipulangkan nanti, tidak berkecil hati, pintu masih terbuka bagi mereka di tim ini dan mengembangkan ilmu sepak bolanya di luar sana,” katanya.

Bima berharap para pemain yang dia seleksi ini semua bisa menjaga performanya dan meningkatkan permainan sepak bolanya.

“Karena di pemusatan latihan bulan ini ada promosi dan degradasi, saya harap para pemain bisa selalu serius dan konsentrasi dalam menjalaninya,” ucapnya.

“Saya juga berharap agar mereka dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Karena yang jelas, Piala AFF U-17 akan berlangsung akhir Juli, sehingga kami ada waktu untuk membentuk tim yang kuat untuk menghadapi turnamen tersebut,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kondisi Ekonomi Global Bergejolak, Chuck: Saatnya Presiden Prabowo Menerapkan Rezim Pemulihan Aset

Mata Indonesia, Jakarta - Kondisi perekonomian global masih diwarnai ketidakpastian dengan laju pertumbuhan belum optimal yang dipengaruhi oleh lemahnya...
- Advertisement -

Baca berita yang ini